Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Depan Panti Asuhan di Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 08:41

Anggota Polsek Piyungan dipimpin Kapolsek AKP Rahmad Yulianto SH MSi mendatangi TKP penemuan bayi di Panti Asuhan Yapitu Srimartani Piyungan Bantul.

Penemuan bayi yang sempat menggegerkan penghuni panti asuhan diduga sengaja di tinggalkan orang tuanya pada Rabu (20/10/2021) malam.

Kapolsek menjelaskan menurut keterangan saksi Muhammad Danil Yahya (19) salah seorang anak dari Panti Asuhan Yapitu menemukan sebuah kardus yang tergeletak diatas kursi depan panti.

"Saksi mendekat dan membuka kardus tersebut dan melihat ada bayi di dalam kardus" ujar Kapolsek.

Selanjutnya saksi menginformasi kejadian itu ke pengurus panti, dan selanjutnya melaporkannya ke Polsek Piyungan.

Lebih lanjut AKP Rahmad mengatakan bayi berjenis kelamin laki- laki dengan berat badan 8 ons dan tinggi 33 Cm diserahkan kepada pihak Puskesmas Piyungan.

"Kondisi bayi yang ditemukan masih labil, kita serahkan kepada Puskesmas Piyungan untuk mendapatkan perawatan," kata Kapolsek.

Sementara itu Kanit Reskrim Piyungan Iptu Wahyu Tri Wibowo SH MM menambahkan bahwa kasus penemuan bayi ini masih dalam proses penyelidikan.

"Penemuan bayi ini masih dalam proses penyelidikan guna menemukan siapa orang tua bayi tersebut," ungkap Iptu Wahyu. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:41

0 komentar:

CB