Bocah Tenggelam di DAM Kiyaran Jetis Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Posted by tribratanewsbantul on 10:19

Jasad Roni Dwi Santoso, bocah 12 tahun yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di DAM Kiyaran Jetis Bantul akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Selasa (12/10/2021) pagi. Saat ditemukan, korban dalam kondisi sudah tak bernyawa. 

Sebelumnya, Roni dilaporkan tenggelam dan hilang pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 15.15 WIB saat bermain dan mencari ikan bersama teman-temannya di DAM Kiyaran, Sumberagung, Jetis, Bantul.

Upaya dan kerja keras tim SAR gabungan pun akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya jasad bocah 12 tahun tersebut. 

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi, mengatakan pencarian pada Selasa pagi ini dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Tim SAR menurunkan 3 SRU (Search and Rescue Unit) dalam pencarian pagi ini.

Untuk SRU 1 melaksanakan penyelaman di Sekitar Lokasi kejadian, SRU 2 melaksanakan penyisiran menggunakan Perahu rafting dan perahu karet dari lokasi kejadian di DAM Kiyaran sampai DAM Tegal sejauh 500 meter.

Dan Untuk SRU 3 melaksanakan pencarian dengan body rafting dari lokasi kejadian ke jembatan Barongan sejauh 500 meter dan dari Jembatan barongan sampai ke DAM Tegal sejauh 500 meter.

"Pada pukul 07.10 WIB, Tim Selam yang menyelam di sekitar lokasi kejadian menemukan korban atas nama Roni Dwi Santoso, warga Gabukan Trimulyo Jetis Bantul. Korban ditemukan masih di sekitar lokasi kejadian di kedalaman 8 meter,” terang Wahyu.

Jasad korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke mobil ambulance dan diserahkan kepada pihak Polsek Jetis untuk proses identifikasi, sebelum nantinya diserahkan ke pihak keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban tenggelam di DAM Kiyaran Sungai Opak, Sumberagung, Jetis, Bantul ini, operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:19

0 komentar:

CB