Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Pengamanan Vaksinasi Booster di Kalurahan Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Guna mendukung program pemerintah dalam rangka pengendalian Covid-19, Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo bersama Babinsa Serka Slamet bersinergi melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan pelaksanaan vaksinasi booster untuk lansia di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul, Kamis (20/1/2022) siang.

Monitoring dan pengamanan tersebut dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan vaksinasi serta mencegah kerumunan massa dan hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas medis kemudian screening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksin dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta. Setelah disuntik vaksin kemudian dilakukan observasi selama 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi setelah divaksin. Jika tidak ada keluhan selanjutnya diperbolehkan pulang.

Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik mengatakan, dengan vaksinasi booster diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang lebih spesifik untuk melawan Covid-19. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB