Diduga Hanyut, Warga Karangtengah Imogiri Ditemukan Meninggal di Sungai Opak

Posted by tribratanewsbantul on 12:52

Ngatijan (70), warga Karangtengah, Imogiri, Bantul yang diduga hanyut saat mencari kayu bakar di bantaran Sungai Celeng Karangtengah, Rabu malam (12/1/2022) pukul 19.00 WIB ditemukan dalam kondisi meninggal oleh Tim SAR gabungan di sungai Opak, Potrobayan, Srihardono, Pundong, Kamis sore (13/1/2022) pukul 15.05 WIB.

Kepala Basarnas DIY, L. Wahyu Efendi menjelaskan, sejak pagi personel SAR gabungan telah melakukan pencarian. Tim dibagi menjadi empat kelompok guna menyisir aliran sungai yang menghubungkan dengan lokasi awal korban diduga tenggelam.

“Upaya itu membuahkan hasil, korban ditemukan oleh tim SAR di aliran Sungai Opak Potrobayan, Srihardono. Pundong. Jarak dari lokasi kejadian dengan korban ditemukan kira-kira mencapai 6 kilometer,” jelasnya.

Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto SH mengatakan, setelah ditemukan oleh Tim SAR gabungan dan dievakuai, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Bantul. Hasil peemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Karena itu, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan,” jelasnya.

Adapun kronologi kejadian, sebelumnya tetangga korban sempat melihat korban sedang mencari kayu bakar di pinggir sungai.

“Sempat menyapa, saksi ini kemudian masuk ke dalam rumah mau Shalat Isya. Setelah selesai keluar mau nyapa lagi, korban sudah tidak ada," ujar Kapolsek.

Saksi kemudian berinisiatif mencari korban di sekitar lokasi namun demikian tak menemukan bersangkutan. Dia justru kaget karena mendapati payung milik korban tergeletak di pinggir sungai.

Curiga korban hanyut, saksi kemudian menyampaikan hal itu ke Pamong Kalurahan setempat yang kemudian ditindaklanjuti dengan menghubungi Polsek Imogiri serta personel Search dan Rescue.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:52

0 komentar:

CB