Wakapolres Bantul Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD PPY Kabupaten Bantul Masa Bakti 2022-2026

Posted by tribratanewsbantul on 14:40

Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK mengahdiri kegiatan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Paguyuban Panatacara Yogyakarta Kabupaten Bantul masa bakti 2022-2026 dan Sarasehan "Sanguje Panatacara" di Pendopo Parasamya Bantul, Kamis (20/1/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Nugroho Eko Setyanto S.Sos MM, Pasandi Kodim 0729/Bantul Letda Kav Abjan Sadik, Ketua Paguyuban Panatacara PPY Pusat Daerah Istimewa Yogyakarta Ki Abeje Janoko, Dewan Pertimbangan PPY Pusat Daerah Istimewa Yogyakarta dr. Arif Bintoro Johan S.Pt, Dewan pertimbangan PPY Kabupaten Bantul Anger Sukesno dan Panewu se Kabupaten Bantul.

Sambutan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto S.Sos MM menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul kami mengucapkan selamat kepada pengurus PPY Kabupaten Bantul yang baru saja dikukuhkan.

Bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi atas eksistensi dari PPY agar terus melestarikan kebudayaan dan bahasa Jawa yang sering digunakan dalam acara resmi, sehingga dapat terus dilestarikan dari waktu ke waktu walaupun sudah di era milenial.

“Kami berharap melalui pengukuhan ini para pengurus PPY dapat memberikan kontribusi dalam hal kebudayaan terutama yang terkait dengan tradisi tradisi yang ada di Kabupaten Bantul,” kata Bupati.

Menurutnya, PPY merupakan salah satu garda terdepan dalam pelestarian kebudayaan Jawa khususnya dalam hal penggunaan bahasa yang terus dapat digabungkan dalam beragam acara yang dipandunya saat ini di era milenial.

Lebih lanjut, keberadaan bahasa Jawa yang menjadi bahasa ibu bagi masyarakat Jawa khususnya Daerah Istimewa Yogjakarta dan Bantul ini semakin sangat menjanjikan, namun juga harus mengikuti perkembangan masyarakat yang ada sehingga melalui paguyuban ini dapat dimanfaatkan oleh para anggota sebagai wadah untuk saling menguatkan dan bertukar informasi.

“Pada kesempatan ini kami mengharapkan untuk selalu menjaga kekompakan dan guyub rukun antar anggota,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:40

0 komentar:

CB