Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Hadiri Acara Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Posted by tribratanewsbantul on 12:03

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi menghadiri kegiatan deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di Sekolah Kelompok Bermain (KB) Al Hakim Perum Rotokenongo, Banyon, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Senin (21/2/2022).

Dalam sambutannya Lurah Pendowoharjo Hilmi Hakkimudin mengatakan bahwa deklarasi SRA ini merupakan langkah penting karena ketika anak di dalam lingkungan pendidikan merasakan ramah, aman, tidak ada kekerasan, buli, diskriminasi dan inklusi.

Menurutnya kegiatan ini sebuah penanaman sikap yang sangat penting. Kedepan seorang anak apabila sudah terbiasa hidup dengan beda suku, agama, maka ini akan terbawa masa dewasanya, sehingga secara tidak langsung akan terbentuk Kebhinnekaan Tunggal Ika pada diri anak.

"Oleh karenanya, saya atas nama Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo mengapresiasi, karena sejak dini sudah dipersiapkan baik mental atau karakter maupun rasa kebersamaan dan tidak mengutamakan perbedaan," pungkasnya.

Sementara itu, pembacaan deklarasi Sekolah Ramah Anak dilakukan secara bersama-sama yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Kelompok Bermain Al Hakim, Ultafiah.

Setelah dekalrasi dilakukan penandatanganan bukti pendeklarasian Sekolah Ramah Anak oleh Lurah Pendowoharjo, Kepala Sekolah KB Al Hakim, Perwakilan Komite KB Al Hakim, Dukuh Banyon dan perwakilan orangtua atau wali.

Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi mengatakan, program ini terinisiasi karena belajar dari pengalaman banyaknya kasus kekerasan dan kasus eksploitasi anak, dimana salah satu aspeknya adalah lingkungan anak yang tidak kondusif.

“Sekolah Ramah Anak adalah bagian dari pemenuhan kebutuhan anak,” tandasnya.  (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:03

0 komentar:

CB