Diduga Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Kretek Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 12:39

Istimewa
Kandang Ayam milik Dukuh Mancingan XI, Parangtritis, Kretek, Bantul Andri Sarwoko yang ada di pingir jalan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Grogol IX, Parangtritis, Kretek, terbakar Jumat dini hari (18/2/2022) pukul 01.55 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, termasuk ribuan ayam selamat, hanya kerugian materi.

Kapolsek Kretek, Bantul, Kompol Yoshephine Iswantari mengatakan peristiwa ini diketahui pertama kali oleh seorang anak kandang, yang terbangun karena kaget mendengar suara letupan. Dia yang tidur bersebelahan dengan kandang ayam itu lantas keluar, mendapati kobaran api membumbung melalap bagian depan kandang.

"Selanjutnya menghubungi pemilik kandang serta petugas pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul," katanya, Jumat (18/2/2022).

Mendapat laporan petugas bersama dua unit mobil Damkar mendatangi lokasi untuk memadamkan api dan melakukan pengamanan. Setelah berjibaku hampir satu jam, pukul 02.45 WIB api dapat dipadamkan. Sehingga api tidak merembet ke belakang yang terdapat ribuan ayam. 

"Korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 13 juta, sedangkan penyebabnya ditengarai karena korsleting listrik," jelasnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:39

0 komentar:

CB