Patroli Terpadu Jajaran Forkopim Kapanewon Sewon Sasar Cafe

Posted by tribratanewsbantul on 11:50

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Sewon dan Satgas Covid-19 kembali melaksanakan patroli terpadu guna memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kapanewon Sewon, Bantul, Sabtu (26/2/2022) malam.

Kali ini petugas gabungan menyasar ke salah satu cafe yang berada di wilayah Kalurahan Panggungharjo yang terdapat banyak pengunjung dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

Pada kesempatan tersebut petugas menghampiri pengunjung guna mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan dan melakukan pengecekan sarana penunjang protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh pihak cafe, seperti tersedianya tempat cuci tangan dan hand sanitiser, masker cadangan dan penempatan tempat duduk yang sesuai dengan ketentuan.

Sementara itu, Kapolsek Sewon mengatakan, kegiatan tak hanya sekedar berpatroli saja, akan tetapi memberikan sosialisasi kamtibmas, imbauan kamtibmas dan prokes 5M kepada pemilik cafe serta pengunjung.

Ditambahkan, selama pandemi Covid-19 pihaknya telah memerintahkan personelnya untuk meningkatkan patroli dialogis memberikan himbauan prokes. Kegiatan patroli tersebut sebagai upaya Polri meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kami berharap sosialisasi dan edukasi ini dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kapanewon Sewon. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:50

0 komentar:

CB