Sahroni Minta Polisi Meniru Sikap Humanis Kapolri dalam Bertugas

Posted by tribratanewsbantul on 14:07

Jakarta: Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni meminta seluruh personel kepolisian meniru sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam bertugas. Jenderal bintang empat itu dinilai sangat humanis.

Sikap humanis tersebut diperlihatkan Listyo saat membantu Sinta, penderita tumor tulang. Eks Kabareskrim Polri itu mewujudkan keinginan gadis cilik asal Rembang, Jawa Tengah, itu yang ingin bertemu dan berobat hingga sembuh.

"Semangat bersimpati dan menolong yang ditunjukkan Kapolri ini sangat patut dicontoh oleh jajaran kepolisian di Tanah Air. Beliau langsung memberi contoh tanpa banyak basa-basi,” kata Sahroni melalui keterangan tertulis, Minggu, 20 Februari 2022.

Politikus Partai NasDem itu menyampaikan kepekaan dalam melayani masyarakat sangat penting. Menurut dia, hal ini lah yang dapat mendekatkan polisi dengan warga.

"Sehingga polisi juga akan mampu menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat dengan maksimal," ungkap dia.

Selain itu, Sahroni menilai sikap humanis dinilai bukan hanya sebatas jargon semata. Namun, sikap tersebut selalu diterapkan Listyo dalam menjalankan tugas.

"Menjadi nilai keseharian yang ia terapkan sendiri,” ujar dia.

Sebelumnya, pertemuan Listyo dengan Sinta terjadi melalui video call. Dalam perbincangan tersebut, Listyo memastikan pengobatan tumor tulang untuk Sinta. Kini, gadis cilik tersebut ditangani tim dokter kepolisian di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:07

0 komentar:

CB