Bhabinkamtibmas Desa Argorejo Aktif Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 14:29

Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman, tertib dan lancar, Bhabinkamtibmas Kalurahan Argorejo Aiptu Murgiyadi S.I.Kom., melakukan pendampingan sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2 dan Boster yang di selenggarakan di Puskesmas 2 Sedayu Kabupaten Bantul, Kamis (31/3/2022)  pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Vaksinasi tersebut di selenggarakan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas 2 Sedayu. Sebelum pelaksanaan vaksinasi para warga terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan diantaranya malakukan pendaftaran di lanjutkan dengan pemeriksaan secreening yang meliputi pengecekan suhu tubuh, tensi serta pemeriksaan riwayat penyakit.Jika di nyatakan memenuhi syarat yang telah di tentukan maka di lanjutkan untuk pemberian vaksin.

Pendampingan serta pengamanan yang di laksanakan dalam kegiatan Vaksinasi tersebut dengan harapan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik, tertib, aman serta dapat sesuai dengan tahapan yang telah di tentukan oleh tim tenaga kesehatan dari Puskesmas 2 Sedayu Bantul.

Selain melaksanakan pemantauan dan pengamanan, anggota Bhabinkamtibmas Aiptu MURGIYADI S.I.Kom., juga memberikan himbauan Kamtibmas serta himbauan tentang pentingnya penerapan Protokol kesehatan ( prokes ) kepada warga binaannya, sehingga bisa secepatnya dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid -19.

Setelah selesai di Vaksinasi covid 19 petugas medis meminta agar warga menunggu selama 30 menit. petugas kesehatan akan memantau dan mengobservasi kemungkinan terjadinya gejala atau reaksi pasca imunisasi (KIPI). beberapa gejala yang biasa terjadi adalah nyeri, kemerahan,bengkak pada area bekas suntikan demam dan nyeri otot.

Kita terus memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:29

0 komentar:

CB