Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Dampingi Warga Binaanya Laksanakan Vaksinasi Booster Di SMAN 1 Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 14:02

Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Booster dan memutus penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Polsek Sewon Polres Bantul Aipda Wawan Giyarto S.Psi melaksanakan pendampingan kepada warga Kalurahan Pendowoharjo yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 Dosis 3 yang dilaksanakan di SMAN 1 Srandakan yang diselenggarkan oleh Urkes Polres Bantul, Rabu (30/03/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Wawan mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Booster.

Pendampingan serta pengamanan yang kami laksanakan ini bisa dapat berjalan dengan baik aman dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada warga. “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Aipda Wawan Giyarto S.Psi.

Pada kesempatan tersebut Bahbinkamtibmas Pendowoharjo berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. ( Humas Polsek Sewon )



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:02

0 komentar:

CB