Tim Peneliti Kompolnas Kunjungi Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 16:07

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja ke Polres Bantul dalam rangka penelitian terkait penguatan Bhabinkamtibmas dalam pemeliharaan kamtibmas di tingkat Kalurahan, Jumat (25/3/2022).

Kedatangan Kompolnas yang dipimpin oleh Ketua tim Dr. Albertus Wahyurudhanto M.Si disambut Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda DIY AKBP Sinungwati SH MIP dan Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto AP SH.

Ketua tim peneliti Kompolnas Dr. Albertus Wahyurudhanto M.Si mengatakan, tujuan penelitian tentang Bhabinkamtibmas adalah untuk mengumpulkan data sehingga dapat memetakan peran Bhabinkamtibmas.

Diharapkan dengan penelitian ini dapat memberikan rekomendasi saran dan masukan sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait kegiatan penelitian ini, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK meminta agar Bhabinkamtibmas dapat memberikan data yang valid sebagai bahan penelitian oleh Kompolnas.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa peran Bhabinkamtibmas memang sangat penting. Di saat pandemi ini bahkan bertambah tugasnya, baik penegakan protokol kesehatan, penanganan isolasi di masyarakat hingga akselerasi vaksinasi.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Bantul ini Kompolnas melakukan pendalaman materi dan kajian ilmiah melalui metode FGD (Focus Group Discusion) dengan wawancara atau diskusi dengan pengemban fungsi Bhabinkamtibmas.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:07

0 komentar:

CB