Bhabinkamtibmas Bangunharjo Sambang Dan Himbau Warga Ikut Vaksinasi Booster

Posted by tribratanewsbantul on 10:23

Seiring dengan membaiknya situasi Covid-19 di Tanah Air, pemerintah memutuskan untuk melakukan sejumlah pelonggaran terdapat pembatasan kegiatan masyarakat. Salah satunya bentuk pelonggaran tersebut adalah pemerintah memperolehkan mudik Lebaran di tahun 2022 ini.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran saat ini sudah diperbolehkan. Akan tetapi, masyarakat diperbolehkan mudik dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosyadi menghimbau kepada warga binaannya yang hendak mudik lebaran khususnya untuk segera melaksanakan vaksin 1,2 hingga vaksin booster sebagaimana aturan wajib dari pemerintah, Kamis (21/4/2022) malam.

“Percepatan vaksinasi primer dan booster merupakan salah satu upaya pemerintah mencegah dan melindungi masyarakat dari virus Covid-19. Untuk itu kita menghimbau bagi masyarakat yang belum divaksin untuk vaksin,” ujar Aiptu Imron.

Vaksinasi adalah pemberian vaksin yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi.

Bagi masyarakat yang ingin vaksinasi Covid-19, Polsek Sewon bekerja sama dengan Puskesmas Sewon 2 membuka gerai vaksin khusus untuk vaksinasi booster, “Gerai vaksin di Puskesmas Sewon 2 di buka pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 22-23 April 2022, mulai pukul 16.00 WIB sampai selesai. Masyarakat bisa datang dengan cukup membawa KTP saja,” tambah Aiptu Imron. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB