Cegah Kemacetan, Polres Bantul Lakukan Pengaturan di Pintu Masuk Obyek Wisata Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 16:49

Sebagai langkah antisipasi kemacetan di sejumlah lokasi wisata di wilayah hukumnya pada libur lebaran, Polres Bantul terus melakukan pengaturan lalu lintas.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasat Lantas AKP Gunawan Setiyabudi SH MM mengatakan, pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah suasana arus lalu lintas kendaraan di wilayahnya terpantau ramai lancar.

"Untuk hari ini arus lalu lintas di Kabupaten Bantul terjadi peningkatan, di mana yang menjadi sasaran adalah sejumlah lokasi wisata terutama pengunjung dari luar daerah yang kebetulan mudik lebaran," jelas Kasat Lantas saat memimpin pengamanan di TPR Induk Parangtritis Kretek Bantul, Selasa (3/5/2022).

Dijelaskannya, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di beberapa lokasi di wilayah Bantul yang berpotensi menimbulkan kemacetan, Polres Bantul sendiri sudah mendirikan empat pos lebaran, satu di antaranya pos pelayanan (Posyan) yang didirikan di pintu masuk obyek wisata Parangtritis.

Kemudian tiga pos lagi adalah pos pengamanan (Pospam) yang ditempatkan di jalur utama pintu masuk wilayah Bantul antara lain Pospam Sedayu, Pospam Piyungan dan Pospam Srandakan.

Untuk pos pelayanan ini, petugas dari Polres Bantul yang ditempatkan melakukan pengaturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kemacetan.

“Kita juga berikan imbauan kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan di jalan, serta patuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan pengamanan tersebut petugas Kepolisian juga dibantu dari TNI dan komunitas relawan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:49

0 komentar:

CB