Minimalisir Pelanggaran, Unit Propam Polsek Sewon Laksanakan Gaktibplin Personel

Posted by tribratanewsbantul on 11:20

Usai apel pagi, Unit Propam Polsek Sewon menggelar Operasi Gaktibplin terhadap personel di halaman Mapolsek Sewon, Senin (9/5/2022) pagi.

Kanit Propam Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom SH mengatakan, kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan ini dalam rangka pembinaan personel dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel.

“Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya. Selain itu, sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot,“ terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu kebijakan Propam Polri adalah mencegah perbuatan menyimpang setiap personel. Oleh karena itu, ia meminta seluruh anggota Polri menghindari perbuatan menyimpang.

"Salah satu kebijakan dari Propam Polri adalah mitigasi, yaitu pencegahan perbuatan menyimpang untuk mengingatkan dan memberikan arahan kepada rekan-rekan semua, terutama agar selalu menjaga marwah kepolisian karena bertugas paling terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat," sambungnya.

Ipda Djadi Muchrom SH menyebut tugas anggota Polri saat ini terbilang berat. Untuk itu, kepada seluruh personel diminta menjaga sikap dan menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat menurunya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB