Personel Polsek Sewon Berhasil Bujuk Seorang Pemuda Mengamuk Dengan Membawa Senjata Tajam

Posted by tribratanewsbantul on 14:21

Dalam menjamin situasi kamtibmas tetap aman, tertib, dan kondusif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, jajaran personil Polsek sewon selalu sigap dan siap membantu berbagai keluhan atau permasalahan maupun kegiatan masyarakat di wilayah Kapanewon Sewon.

 

Seperti pada hari ini , Jumat, (13/05/2022) malam, petugas mendapatkan informasi dari warga Panggungharjo di mana ada salah satu warga Panggungharjo yang mengamuk dan membawa senjata tajam, sehingga membuat ketakutan bagi keluarga maupun warga sekitar.

 

Atas informasi tersebut, petugas langsung menuju lokasi , dan mendapati pemuda tersebut sudah mengunci diri di kamarnya dengan membawa senjata tajam.

 

Selanjutnya petugas Polsek Sewon yang dipimpin Iptu Harjana berusaha membujuk pemuda tersebut untuk dibawa ke Rumah Sakit Grhasia untuk diobati. Usaha yang cukup panjang dan tidak mengenal lelah tersebut akhirnya membuahkan hasil berkat kerjasama personil Polsek Sewon dan keluarga. Selanjutnya pemuda tersebut dibawa ke rumah sakit dengan mobil dinas Patroli Polsek Sewon.

 

“ Alhamdulilah, hampir 1 jam kita merayu dan membujuk untuk keluar kamar dan mau dibawa ke RS Grhasia, keberhasilan tersebut tak lepas dari usaha dan doa dari warga dan keluarga, Kami dari personil Polsek Sewon berhasil membujuknya, untuk dibawa ke RS grhasia guna pengobatan” ungkap Iptu Harjana.

 

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, menjelaskan dengan intensifnya patroli sehingga dapat dicegah gangguan kamtibmas yang kemungkinan terjadi dengan peristiwa tersebut Polisi akan cepat merespons keluhan warga dan ini merupakan quick respon Polsek Sewon terhadap keresahan warga sehingga tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang lebih besar. ( Humas Polsek Sewon ).

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:21

0 komentar:

CB