Polsek Sedayu Amankan Pengambilan Sampling Swab PCR

Posted by tribratanewsbantul on 12:57

Kanit Binmas Polsek Sedayu AKP Dedy Tunandi bersama dengan Panit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan pengamanan giat pengambilan sampling swab PCR di SMA Kesatuan Bangsa Sedayu Bantul, Senin 23 Mei 2022 pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

 Kegiatan ini di selenggarakan oleh pihak Dinas Dikpora Kab. Bantul, Balai Pendidikan Menengah Kab. Bantul, Kemenag Kab. Bantul dan Puskesmas sekabupaten Bantul. Pengambilan sampling swab PCR ini bertujuan untuk persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka ( PTM  ) tahun 2022 - 2023. Survei ini di lakukan untuk mengetahui insiden kejadian covid - 19, gambaran potensi kluster yang terjadi di lingkungan sekolah baik tingkat SD, SMP atau SMA/ sederajat dengan menggunakan metode testing PCR juga bisa menilai pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

 Dalam hal ini yang di tunjuk untuk pengambilan sampling swab PCR adalah siswa, Guru dan staf pengajar SMA Kesatuan Bangsa sebanyak 33 orang dan di laksanakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Sedayu 1.

 Setelah pengambilan sampel dilakukan di harapkan untuk segera melaksanakan karantina mandiri selama 2 hari kedepan sampai hasil swab keluar. Hal ini penting di lakukan agar ditemukan kasus positif, kontak erat tidak meluas di lingkungan sekolah. (humas polsek Sedayu)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:57

0 komentar:

CB