Pusinafis Bareskrim Gelar Supervisi Peralatan Identifikasi di Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:08

Untuk memastikan sarana peralatan fungi identifikasi dan olah TKP, Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Pusinafis) Bareskrim Polri menggelar supervisi di Polres Bantul,Senin (23/5/2022).

Dipimpin langsung Kepala Pusat Inafis Bareskrim Polri Brigjen Pol Mashudi, S.I.K, S.H., M.H., Tim Supervisi yang beranggotakan 4 orang ini menggelar pemeriksaan peralatan yang menjadi ujung tombak proses identifikasi.

Supervisi ini sendiri  dengan tujuan awal pemeriksaan peralatan Identifikasi dan Jaringan Inafis Polda DIY, sekaligus dilakukan Analisa dan Evaluasi.

Menurut Kapus Inafis Bareskrim Polri, peran identifikasi dalam pengungkapan kasus kriminal memiliki arti strategis. arena informasi mengenai pelaku kadang tidak bisa didapat dari keterangan korban atau saksi, terlebih jika tindak kejahatan tersebut tidak ada saksi yang bisa dimintai keterangan.

"Sehingga informasi didapat dengan menggunakan peralatan berdasarkan olah TKP" terangnya.

Dengan adanya supervisi ini, Kapus Inafis Bareskrim Polri ingin memastikan kesiapan peralatan yang sewaktu-waktu dibutuhkan tidak mengalami masalah atau kendala.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB