Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polres Bantul Adakan Ngangkring Bareng Polisi

Posted by tribratanewsbantul on 14:23

Salah satu terobosan untuk mendekatkan diri dan mendengarkan keluh kesah serta permasalahan yang ada di tengah masyrakat, Polres Bantul yang diprakarsai oleh Sat Binmas Polres Bantul, mengadakan acara Ngankring Bareng Polisi sebagai ajang silaturahmi. Kegiatan ini digelar di Angkringan Bon Suwong yang berlokasi di Dusun Pandeyan Bangunharjo Sewon Bantul, Selasa (7/6/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Ikhsan SIK yang didampingi oleh Kasat Binmas AKP Antu Nugrohanto Atmojo Putro SH dihadapan warga yang hadir menyampaikan, tujuan diadakannya acara Ngankring Bareng Polisi sebagai kegiatan silaturahmi Polri dengan masyarakat.

Diharapkan dengan terjalinya silaturahmi tersebut akan timbul kedakatan secara emosional, sehingga segala permasalahan, keluh kesah atau problema serta kejadian-kejadian di masyarakat akan cepat mendapat pelayanan atau respon cepat dari Polisi.

Panewu Sewon Hartini S.IP MM dalam sambutannya menyampaikan, Kapanewon Sewon merupakan salah satu Kapanewon yang berbatasan langsung dengan wilayah Kota Yogyakarta.

Disebutkan bahwa Kapanewon Sewon menduduki tingkat pertama angka kejadian kriminalitas.

Untuk itu, Panewu mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama saling menjaga dan peduli terhadap keamanan di lingkungan sekitar. Dengan demikian diharapkan angka kriminalitas di Kapanewon Sewon dapat ditekan. Selain itu, sinergitas antara Kapanewon Sewon dengan Polsek Sewon, Koramil dan Pemerintah Kalurahan sudah terjalin sangat baik.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan ramah tamah. Hadir di antaranya Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, Wakil Komandan Rayon Militer 04/Sewon Kapten Inf Sugiharto, Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati, anggota Satbinmas Polres Bantul, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Babinsa Koramil 04/Sewon, Pamong dan Dukuh, serta tokoh masyarakat Pandeyan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:23

0 komentar:

CB