Kapolres Bantul Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 09:00

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022  secara virtual melalui video conference di Ruang Mandhala Saba Gd. Induk Lantai III Parasamya Bantul, Rabu (1/6/2022).

Dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara sendiri diselenggarakan di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende, NTT.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kolonel Infantri Tunjung Setyabudi. Melalui siaran secara virtual yang ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak mengenakan pakaian adat Ende dalam upacara ini, yakni ragi lambu luka lesu dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam. Sementara Iriana Jokowi tampak mengenakan kain motif berwarna ungu tua.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga tetap diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Para peserta upacara yang hadir tampak mengenakan masker dan juga menjaga jarak.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam upacara ini, pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sedangkan, pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus. Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy memimpin pembacaan doa.

Dalam upacara ini turut dihadiri secara virtual Wakil Presiden Maruf Amin, Wakil Presiden keenam RI Tri Sutrisno, serta para menteri dan pimpinan lembaga.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:00

0 komentar:

CB