Kapolsek Kretek Jadi Narasumber Pembinaan Kamtibmas di Kalurahan Donotirto

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan kamtibmas yang digelar di Balai Kalurahan Donotirto, Kretek, Bantul, Kamis (2/6/2022).

Dihadapan para tokoh masyarakat dan Linmas Kalurahan Donotirto, Kapolsek Kretek menyampaikan beberapa hal antara lain tentang tugas pokok dan wewenang Polri sesuai UU No 2 Tahun 2022, yakni memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum.

Terkait masalah kamtibmas, disampaikan bahwa saat ini masih sering terjadi aksi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh sekelompok oknum remaja. Oleh karena itu, diharapkan peran serta warga masyarakat khususnya para orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra-putrinya terutama dalam pergaulan.

Lebih lanjut, Kapolsek Kretek memaparkan situasi kamtibmas di wilayah Kapanewon Kretek secara umum aman kondusif.

Disampaikan pula bahwa di Kepolisian terdapat istilah restorative justice yaitu tidak semua permasalahan diselesaikan secara hukum. Permasalahan di masyarakat yang tidak menonjol dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB