Sambangi Anak-anak, Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Berikan Edukasi dan Motivasi ke Mereka

Posted by tribratanewsbantul on 11:17

Patroli dialogis, kunjungan atau sambang dan Door to Door System (DDS) dalam istilah Kepolisian adalah tugas yang wajib dilaksanakan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas untuk mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas di wilayah binaanya.

Sambil melakukan patroli dan pantauan wilayah, sesekali Bhabinkamtibmas berdialog serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ditemuinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Aipda Amat Riyadi SH saat berpatroli di Dusun Sumberbatikan Trirenggo Bantul, Senin (27/6/2022).

Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Aipda Amat Riyadi SH menyambangi sekelompok anak-anak yang sedang bermain game online di Handphonenya.

Aipda Amat Riyadi juga memberikan edukasi, motivasi serta menghimbau kepada anak-anak tersebut agar tidak lupa belajar dan tidak menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game online.

“Tingkatkan belajar dan manfaatkan liburan sekolah ini dengan melakukan kegiatan yang positif dengan berolah raga, membaca atau membantu orangtua di rumah,” pesannya.

Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap seluruh warga binaannya, tak terkecuali anak-anak. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:17

0 komentar:

CB