Kapolres Bantul Buka Kejurkab Bola Voli, Kapolres Cup Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

Posted by tribratanewsbantul on 11:28

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK membuka secara resmi Kejurkab Bola Voli antar Klub Senior di Lapangan Bola Volly Kaliputih Pendowoharjo Sewon Bantul, Selasa (12/7/2022).

Kejurkab bola voli tersebut memperebutkan Piala Kapolres Bantul dalam rangka Hari Bhayangkra Ke-76.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo (Ketua Umum PBVSI Bantul), Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Arif Hermad SIP, Kajari Bantul Suwandi SH M.Hum, Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH, PJU Polres Bantul, Waketum PBVSI DIY  Dr. Suhadi M.Pd, Inspektorat Hermawan Setiaji SIP MH, Ketua KONI Kabupaten Bantul Subandrio, Panewu Sewon Hartini SIP MM, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH dan Wadanramil Sewon Kapten Inf Sugiharto, serta disaksikan sekitar 200 orang penonton.

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo yang sekaligus sebagai Ketua Umum PBVSI Bantul dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi kepada Kapolres Bantul atas terselenggaranya kegiatan kejuaraan bola voli ini yang berkolaborasi dengan PBVSI Bantul dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76.

Menurutnya kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam pemulihan ekonomi, karena dalam turnamen ini akan muncul simbiosis mutualisme, mata rantai bangkitnya perekonomian, khususnya di wilayah Kapanewon Sewon Bantul.

“Sekali lagi kami sangat mendukung dan apresiasi kepada Polres Bantul, dan maturnuwun sanget,” tandasnya.

Sementara itu, sambutan Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menyampaikan, kegiatan Kapolres Cup ini selain bertujuan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, juga untuk mencari bibit-bibit atlet. Agar kedepannya bisa memberikan prestasi untuk Kabupaten Bantul.

"Terima kasih untuk Ketua PBVSI Bantul atas dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan kejuaraan Kapolres Cup. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak kepada perekonomian masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi, sesuai tema Hari Bhayangkara ke-76 Polri Presisi mendukung pemulihan ekonomi.

Lebih lanjut, Kapolres juga menjelaskan bahwa olahraga adalah kompetisi yang dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, menjunjung tinggi sportivitas, kemudian nilai-nilai kejujuran yang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan visi misi Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan.

“Kita tahu bersama bahwa olahraga adalah kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportivitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silahturahmi, sehingga harmonis, keakraban, dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi,” pungkasnya.

Acara pembukaan pertandingan kejurkab bola voli ini ditandai dengan penyerahan bola voli oleh Kapolres Bantul kepada wasit pertandingan, Pikur Eri. Sebagai pertandingan pembuka diawali tim putri Baja 78 Vs Raseko dilanjutkan tim putra Raseko Vs Pervock.

Kejurkab bola voli ini digelar mulai tanggal 12 Juli hingga 21 Juli 2022 yang diikuti 12 tim putra dan 8 tim putri. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:28

0 komentar:

CB