31 August 2022

Polri PTDH Eks Kapolres Bandara Soetta

Komitmen Kapolri untuk berbenah memerangi narkoba dan judi terus berlanjut. Teranyar, eks mantan Kapolres Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kombes Edwin Hatorangan Hariandja dilakukan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) lantaran tidak profesional dan menyalahgunakan wewenang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat menjabat sebagai Kapolres Bandara Soetta, Kombes Edwin selaku atasan penyidik tidak mengawasi dan mengendalikan terkait penanganan perkara Laporan Polisi Nomor: LP/103/K/VI/2021/RESTA BSH tanggal 30 Juni 2021 yang ditangani oleh Penyidik Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta, sehingga proses penyidikan yang dilakukan oleh anggotanya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, Kombes Edwin juga diduga menerima uang dari Kasat Reserse Narkoba yang berasal dari barang bukti yang disita dari penanganan kasus sebesar USD 225 ribu dan SGD 376 ribu yang digunakan untuk kepentingan pribadi.

Atas hal tersebut, Kombes Edwin bersama 10 anggotanya menjalani sidang kode etik yang berlangsung pada Selasa, 30 Agustus 2022 di ruang Sidang Divpropam Polri Gedung TNCC lt 1 Mabes Polri.

"Berdasarkan hasil sidang KKEP terduga pelanggar terbukti telah melakukan ketidakprofesionalan dan penyalahgunaan wewenang sehingga komisi memutuskan sanksi bersifat etika yaitu perilaku pelanggar dinyatakan sebagai perbuatan tercela, dan sanksi administratif berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) sebagai anggota Polri," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/8/2022).

Atas putusan tersebut, Kombes Edwin menyatakan banding. Selain Kombes Edwin, komisi sidang KKEP juga memutuskan sebanyak dua anggota yakni mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Bandara Soetta, AKP Nasrandi dan Kasubnit Satresnarkoba Polres Bandara Soetta Iptu Triono A untuk diberikan sanksi PTDH.

Adapun putusan demosi lima tahun diberikan kepada Kanit Satresnarkoba Polres Bandara Soetta Iptu Pius Sinaga dan demosi dua tahun diberikan kepada 7 personel Bintara yang merupakan anggota Satresnarkoba Polres Bandara Soetta.

"Langkah ini sebagai wujud komitmen Kapolri dengan menindak tegas anggota yang bermain-main dengan tindak kejahatan terutama narkoba dan judi," katanya.

Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Rakor Pelaksanaan Pemilihan Lurah

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd.l.,M.M. menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemilihan lurah serentak tahun 2022 Kapanewon Bambanglipuro, Selasa (30/08/22) siang.

Bertempat di Pendopo Kapanewon Bambanglipuro Kapolsek Bambanglipuro menyampaikan saran kepada panitia pemilihan lurah nantinya dalam memberikan waktu dan tehnis kampanye terbuka bagi calon lurah agar meminimalisir terjadinya gesekan antar pendukung calon dengan harapan pelaksanaan  tahapan pemilihan lurah berjalan dengan lancar dan sukses.

Pada hari Jumat tanggal 02 September 2022 rencananya akan diadakan penetapan bakal calon lurah menjadi calon lurah se-Kapanewon Bambanglipuro dan pengambilan nomer urut calon lurah, Untuk Kalurahan Sidomulyo akan dilaksanakan pada Pukul 09:00 WIB, Kalurahan Mulyodadi Pukul 13:00 WIB dan Kalurahan Sumbermulyo pukul 15:00 WIB.

Panewu Bambanglipuro Roy Robert Edison Bonai AP.,MM menyampaikan kepada peserta Rakor bahwa nantinya menjelang pemilihan lurah Forkopimkap Bambanglipuro akan melakukan sambang atau Anjangsana ke kediaman para calon lurah yang harapannya agar pemilihan lurah benar-benar berjalan dengan lancar dan damai. (Polsek Bambanglipuro)
 

Kapolsek Kretek Hadiri Rakor Rencana Penataan Kawasan Obyek Wisata Parangtritis

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi menghadiri rapat koordinasi persiapan penataan kawasan obyek wisata Parangtritis, di Joglo Parangtritis Kretek Bantul, Rabu (31/8/2022).

Hadir di antaranya Sekdin Pariwisata Kabupaten Bantul R. Jatu Bayu Broto SH M.Hum, Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul Yulius Suharta S.Sos M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Gupianto Susilo SE MM, Panewu Kretek Cahya Widada S.Sos MH, Danramil Kretek Kapten Cpl Sunarto, Lurah Parangtritis Topo, Ketua Pokdarwis Parangtritis Tri Waldiyana dan pelaku usaha Parangtritis.

Rakor yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul itu dalam rangka penataan kawasan obyek wisata Parangtritis sekaligus sosialisasi kepada Pokdarwis maupun pelaku usaha di kawasan Parangtritis demi kemajuan wisata Parangtritis.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi menyampaikan bahwa rencana penataan kawasan Parangtritis merupakan kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kami berharap kepada masyarakat atau pelaku usaha agar menyikapi kebijakan tersebut dengan baik. Dalam hal ini Polsek Kretek mendukung program pemerintah. (Humas Polsek Kretek)

Unit Lantas Polsek Piyungan Lakukan Suvei Kondisi Jalan dan Rambu-rambu Lalu Lintas

Kanit Lantas Polsek Piyungan Iptu Giyarto bersama anggotanya melakukan survei dan pengecekan kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas di wilayah hukum Polsek Piyungan, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kelancaran dan keselamatan berlalu lintas serta untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Piyungan, Bantul.

Menurut Kanit Lantas Polsek Piyungan, Iptu Giyarto menjelaskan, rambu-rambu lalu lintas sangatlah penting bagi keselamatan pengguna jalan, dimana rambu lalu lintas diperlukan sebagai peringatan, larangan, perintah maupun petunjuk.

Dari hasil survey yang dilakukan ditemukan ada sejumlah titik rambu-rambu lalu lintas jalan yang kondisinya sudah rusak dan perlu segera diganti maupun diperbaiki.

"Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera dilakukan tindakan lanjut. Karena apabila dibiarkan sejumlah kerusakan rambu lalu lintas bisa membahayakan atau menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” katanya. (Humas Polsek Piyungan)

Kanit Propam Polsek Kasihan Hadiri Acara Santunan Anak Yatim

Kapolsek Kasihan yang diwakili Kanit Propam Ipda Basroni Achmadi S.IP menghadiri acara santunan anak yatim piatu Kabupaten Bantul di Griyo Nirmolo, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Selasa (30/8/2022).

Hadir di antaranya Kabag kesejahteraaan Setda Bantul, Kawat Sosial Kapanewon Kasihan, Danramil Kasihan, Lurah Tirtonirmolo, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtonirmolo dan 182 anak yatim dari wilayah Kalurahan Tirtonirmolo.

Menurut Kanit Propam Ipda basroni Achmadi S.IP bahwa kehadiran Polri di tengah kegiatan masyarakat guna meningkatkan komunikasi dua arah antara Polsek Kasihan dengan tokoh agama.

“Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi agar terus terjalin baik,” ujarnya. (Humas Polsek Kasihan)

Kapolsek Srandakan Takziah di Rumah Duka Almarhum Kompol (Purn.) Sutidjo

Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono SH bersama anggotanya melaksanakan takziah di rumah duka almarhum Kompol (Purn.) Sutidjo, di Pedukuhan Nglatiyan II, Ngentakrejo, Lendah, Kulonprogo, Rabu (31/8/2022).

Kedatangan Kapolsek beserta anggotanya tersebut untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Kompol (Purn.) Sutidjo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Srandakan juga menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, serta mendoakan semoga almarhum husnul khotimah.

Kompol (Purn.) Sutidjo sendiri semasa masih berdinas di Kepolisian pernah menjabat sebagai Kapolsek Srandakan pada tahun 2007. (Humas Polsek Srandakan)

Kapolsek Sedayu Jenguk Anak Anggotanya Yang Sakit

Kapolsek Sedayu Kompol Masnoto S.Pd MH bersama anggotanya menjenguk anak Aipda Yulianto yang sedang sakit di rumahnya, di Dusun Semingin Sumbersari Moyudan Sleman, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Keluarga Besar Polsek Sedayu terhadap anggota atau keluarganya yang sedang sakit.

Terkait kunjungannya itu, Kapolsek Sedayu mengatakan bahwa kehadirannya bersama anggota Polsek Sedayu untuk memberikan semangat dan motivasi serta dukungan moril bagi anggotanya.

"Kita semua adalah keluarga, kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada anak Aipda Yulianto yang sakit," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sedayu juga mendoakan agar anak dari Aipda Yulianto segera diberikan kesembuhan. (Humas Polsek Sedayu)

Layani Masyarakat, Polsek Sewon Gelar Pos Pagi

Terciptanya situasi arus lalu lintas yang lancar dan aman Polsek Sewon melaksanakan kegiatan rutin pos pagi di wilayah Kapanewon Sewon, Bantul, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan pos pagi sebagai salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya laka lantas.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, kegiatan pos pagi dilakukan di persimpangan dan depan sekolahan.

Diungkapkannya, kegiatan pos pagi dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat sampai tujuan

“Diharapkan dengan pos pagi dapat tercipta kamseltibcar lantas, serta mencegah terjadinya laka lantas,” ujarnya.

Menurutnya, melaksanakan pos pagi dengan mengatur lalu lintas dan menyeberangkan anak-anak sekolah maupun warga masyarakat merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. (Humas Polsek Sewon)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Hadiri Tirakatan Satu Dasawarasa Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta

Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menghadiri acara Tirakatan Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta, yang berlangsung di Pendopo Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (30/8/2022) malam.

Acara tirakatan juga dihadiri oleh Lurah, Carik, Kasi, Kaur, Dukuh, Staf, Ketua Bamuskal serta perwakilan dari LPM Kalurahan dan Babinsa Koramil 04/Sewon.

Peringatan Satu Dasawarsa UUK DIY mengangkat tema “Kaistimewan Suluhing Peradaban”. Pada acara tersebut digelar dengan tumpengan, doa bersama, sarasehan dan pembacaan ikrar keistimewaan DIY. (Humas Polsek Sewon)

Polsek Pajangan Menggelar Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, personel Polsek Pajangan menggelar pengaturan lalu lintas di pagi hari, Rabu (31/8/2022).

Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani S.Kom MM mengatakan bahwa kegiatan pengaturan rutin dilakukan setiap pagi hari oleh Personel Polsek Pajangan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, di wilayah hukum Polsek Pajangan.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas. Harapannya, dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

“Maka dari itu diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas selalu berhati-hati serta mematuhi tata tertib berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polsek Pajangan,” imbuhnya. (Polsek Pajangan)

Anggota Polsek Sedayu Pengamanan Turnamen Bola Voli Argodadi Cup

Bhabinkamtibmas Kalurahan Argodadi Aiptu Baryadi bersama anggota Polsek Sedayu melaksanakan pengamanan kegiatan turnamen bola voli Argodadi Cup tahun 2022 di Lapangan Bola Voli, Dusun Demangan, Argodadi, Sedayu, Bantul, (30/8/2022) malam.

Kegiatan dihadiri oleh Lurah Argodadi, Babinsa, Pamong Kalurahan Argodadi, Karang Taruna, Fordam dan RAPI Sedayu.

Adapun tim yang bertanding Dusun Selogedong Vs Dusun Bakaldukuh dengan sekor 0-3 dan Dusun Kadibeso Vs Dusun Dingkian dengan sekor 3-0.

Pertandingan bola voli dipimipin oleh wasit PBVSI Bantul, yakni wasit 1 Sugeng Wibowo dan wasit 2 Iskandar.

Selama perrtandingan berjalan aman dan lancar. (Humas Polsek Sedayu)

Polri Angkat Bicara soal Pengacara Brigadir J Tak Diizinkan Ikuti Rekonstruksi

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi angkat bicara mengenai protes pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dan Jhonson Panjaitan yang mengaku diusir dari lokasi rekonstruksi pembunuhan di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi, Brigjen Andi menegaskan segala proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir J ini hanya wajib dihadiri oleh pihak-pihak seperti penyidik, jaksa penuntut umum (JPU), kelima tersangka hingga kuasa hukumnya.

"Yang wajib hadir dalam proses reka ulang atau rekonstruksi adalah penyidik, JPU, para tersangka dan saksi beserta kuasa hukumnya," ungkap Andi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, (30/8/2022).

Andi menegaskan, tidak ada ketentuan atau kewajiban dari pihaknya untuk mengizinkan pihak lain masuk dan menyaksikan proses rekonstruksi tersebut. Termasuk dengan kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak selaku perwakilan korban.

"Rekonstruksi atau reka ulang ini untuk kepentingan penyidikan dan penuntutan. Dihadiri para tersangka, saksi beserta kuasa hukumnya. Proses reka ulang diawasi oleh Kompolnas, Komnas HAM, dan LPSK. Jadi tidak ada ketentuan proses reka ulang atau rekonstruksi wajib menghadirkan korban yang sudah meninggal atau kuasa hukumnya," tandasnya.

Sebelumnya, pengacara keluarga Brigadir Yoshua, Kamaruddin Simanjuntak dan Jhonson Panjaitan mendatangi rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo tempat rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J berlangsung, hari ini, Selasa 30 Agustus 2022.

Kamaruddin mengatakan, sejak pukul 08.00 WIB pagi, dirinya telah bersiap mengikuti proses rekonstruksi. Namun, setelah menunggu, pihaknya tidak dibiarkan masuk oleh pihak tertentu.

"Kami sudah datang pagi pagi bahkan jam 8 sudah di sini, ternyata kami sudah disini menunggu yang boleh ikut rekonstruksi hanya penyidik. Kemudian tersangka, kemudian pengacara tersangka LPSK, Komnas HAM, Brimob dan sebagainya," ujar Kamaruddin di jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta.

Lebih lanjut, Kamaruddin juga menuturkan, pelarangan tersebut merupakan pelanggaran hukum. Karena, kata Kamaruddin Ia memiliki kuasa sebagai salah satu pelapor.

"Sementara kami dari Pelapor tak boleh lihat. Ini Bagi kami suatu pelanggaran hukum yang sangat berat, tidak ada makna dari equality before the law, entah apa yang dilakukan didalam kami juga gak tahu," ucap Kamaruddin.

Adapun rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J ini dilakukan di dua lokasi yakni rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III dan di lokasi pembunuhan di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Rekonstruksi ini berlangsung secara tertutup dan Polri menyediakan TV untuk para awak media dapat menyaksikannya. Sebanyak 78 adegan rencananya akan diperagakan dalam rekonstruksi ini.

30 August 2022

Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Darul Mukhlisin

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd l MM menghadiri acara pengajian dan mujahadah, serta peletakan batu pertama pembangunan asrama santri putra di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin, Dusun Jomblang, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Senin (29/8/2022) malam.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Muhlisin, Kyai Muchsin mengatakan, pengajian kali ini sekaligus doa bersama dimulainya pembangunan asrama santri putra.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh KH. Hendri Sutopo, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Panewu Bambanglipuro, Kapolsek Bambanglipuro serta Danramil Bambanglipuro. (Polsek Bambanglipuro)

Personel Polres Bantul Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, personel Polres Bantul menggelar pengaturan lalu lintas di pagi hari, Selasa (30/8/2022).

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan bahwa kegiatan pengaturan rutin dilakukan setiap pagi hari oleh semua personel Polres Bantul dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, di wilayah hukum Polres Bantul.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas. Harapannya, dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

"Maka dari itu diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolres. (Humas Polres Bantul)

Polsek Bantul Amankan Apel Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Personel Polsek Bantul mengamankan Apel Peringatan Hari Pramuka Ke-61 tahun 2022 di Lapangan Trirenggo Bantul Jln. Ir H.Juanda Dusun Nogosari Trirenggo Bantul, Selasa (30/8/2022).

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih selaku Mabicab Bantul bertindak sebagai Pemimpin Apel Besar.

Peringatan Hari Pramuka Ke-61 tahun 2022 mengambil tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Kapolsek Bantul, Kompol Wahyu Sudadi yang memimpin langsung pengamanan mengatakan, kegiatan Apel Peringatan Hari Pramuka Ke-61 tahun 2022 merupakan agenda rutin tahunan.

“Dalam setiap pelaksanaannya, kami selalu memberikan pengamanan, untuk kelancaran kegiatan,” katanya.
 

Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Sambangi Sekolahan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Aipda Moh Riyadi melaksanakan sambang sekolahan di MAN 2 Bantul, Selasa (30/8/2022).

Pada kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Moh Riyadi bertemu dengan Kepala Sekolah, Drs. Ulul Ajib M.Pd.

Adapun maksud dan tujuan sambang tersebut adalah menjalin kemitraan dan koordinasi terkait program Police Goes To School. Salah satunya dengan kegiatan sebagai Pembina Upacara di sekolah. (Humas Polsek Bantul)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Hadiri Pertemuan Rois Wilayah Kalurahan Palbapang

Bhabinkamtibmas Polsek Bantul untuk Kalurahan Palbapang Kapanewon Bantul Aipda Gunawan menghadiri giat pertemuan Rois Wilayah Kalurahan Palbapang di Dusun Serut Palbapang Bantul, Selasa (30/08/2022).

Pertemuan dihadiri oleh Panewu Anom, Penyuluh KUA Bantul, Lurah Palbapang, Kamituwo, Staf Kalurahan Palbapang dan Dukuh Serut.

"Menjalin kemitraan Polri bersama tokoh masyarakat, dengan bersilaturrahmi dan hadir pada kegiatan pertemuan dan pembinaan para rois, diharapkan mampu menciptakan keharmonisan antar umat beragama ditengah-tengah masyarakat," kata Aipda Gunawan. (Humas Polsek Bantul)
 

Kapolsek Srandakan Pantau Vaksin Booster yang Diselenggarakan dari BIN

Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono SH beserta anggota memantau giat Vaksin Booster yang diselenggarakan dari BIN dan bekerjasama dengan Puskesmas Srandakan di Pendopo Kalurahan Trimurti Srandakan Bantul, Selasa (30/8/2022).

Dalam kesempatan pada pagi hari ini team Dokter Vaksinator dari Puskesmas Srandakan menggunakan Vaksin jenis Spezer dosis 1, 2 dan Boster

Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 107 orang, yang ditunda 0 orang yang berhasil di vaksin 107 orang

Sebelum dilaksanakan vaksinasi, para peserta vaksin akan melalui screening PTM (Penyakit Tidak Menular)  seperti pengecekan kadar gula darah.

Untuk menentukan bahwa layak atau tidak menerima vaksin yang menentukan tim dokter dari vaksinator.

Setelah nanti dilakukan vaksin penerima vaksin tidak boleh lgsg plg di observasi 30 menit dulu untuk memantau ada KIPI (efek samping dari vaksinasi) atau tidak.

Giat berjalan lancar aman terkendali sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19. (Humas Polsek Srandakan)
 

Kapolsek Kretek Pimpin Pelaksanaan Patroli Dialogis di Wilayah Kretek

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari, S.Psi pimpin pelaksanaan Patroli Dialogis antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kretek, Selasa (30/08/2022) jam 11.00 WIB.

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari, S.Psi bersama Kanit Samapta Polsek Kretek AKP Paidi dan anggota Samapta melaksanakan Patroli dialogis  antisipasi gangguan kamtibmas dan dilanjutkan patroli obyek vital wilayah hukum Polsek Kretek Bantul.

Pada kesempatan ini personel patroli Polsek Kretek menyampaikan himbauan kepada masyarakat Dusun Paliyan Tirtomulyo Kretek Bantul agar bersamaan-sama menjadi ketertiban dan keamanan di wilayah Kretek dimana Dusun Paliyan ini merupakan wilayah yang berbatasan dengan Kapanewon Pandak, Kapanewon Sanden dan Kapanewon Bambanglipuro.

Selain itu juga bertempat di Panti Depok Parangtritis Kretek Bantul Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi bersama anggota juga memberikan himbauan kepada pengunjung pantai Depok agar selalu berhati2 dan waspada apalagi saat ini ombak di pantai Depok sedang tinggi. (Sihumas Polsek Kretek)
 

Bhabinkamtibmas Srimulyo Laksanakan Patroli Dialogis Sambangi SPBU

Bhabinkamtibmas Srimulyo Bripka Suwarno melaksanakan patroli dialogis sambangi  SPBU di jalan Yogya - Wonosari Dusun Payak Srimulyo Piyungan Bantul, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan mengisi BBM serta untuk mengetahui situasi perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat di SPBU dan lingkungannya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Suwarno mengingatkan kepada petugas SPBU agar selalu meningkatkan kewaspadaan terkait dengan pencegahan kriminalitas curat, curas dan curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

Lebih lanjut Bripka Suwarno berpesan kepada pengelola maupun petugas SPBU, apabila mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan segera menghubungi pihak Polsek Piyungan.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin melaksanakan sambang diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada karyawan maupun warga masyarakat sekitar, selain itu juga dapat terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat yang baik. (Humas Polsek Piyungan)
 

Personel Polsek Sewon Dampingi Kegiatan Vaksinasi PMK Terhadap Hewan Ternak

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati memimpin pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di kandang kelompok Lestari, Dusun Sangkal, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin (29/8/2022) siang.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan oleh petugas vaksinator dipimpin drh. Agustina dan drh. Nur Agni bersama tim dari Puskeswan Kasihan.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kapanewon Sewon.

“Hari ini kita lakukan pendampingan dan pengamanan vaksinasi PMK secara door to door oleh petugasdari Puskeswan Kasihan di kandang kelompok Dusun Sangkal,” ujarnya.]

Pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran PMK di Indonesia.

Sementara itu, drh. Agustina selaku penanggungjawab vaksinasi mengatakan, selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga memberikan himbauan dan sosialisasi terkait langkah-langkah menghadapi wabah penyakit PMK.

Pihaknya juga menargetkan vaksinasi PMK bisa mencapai 100% dengan syarat sapi dalam kondisi sehat dan tidak terpapar PMK. (Humas Polsek Sewon)

Kapolsek Sewon Hadiri Peringatan HUT GIB Ke-9 Tahun 2022

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Irigasi Bersih (GIB) Ke-9 Tahun 2022 pada Senin (29/8/2022).

Peringatan HUT GIB Ke-9 Tahun 2022 diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul. Serangkaian kegiatan antara lain acara seremonial di Balai Kalurahan Timbulharjo dan kirab andong menuju Bendungan Kemiri di Dusun Miri, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Acara peringatan HUT GIB Ke-9 Tahun 2022 ditandai dengan potong tumpeng dan pembukaan pintu saluran irigasi di Bendungan Kemiri oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sarasehan yang digelar di Aula Homestay Tembi, Timbulharjo, Sewon.

Hadir dalam acara peringatan HUT GIB ke-9 Tahun 2022 ini di antaranya Kepala DPUPKP Kabupaten Bantul Bobot Ariffi' Aidin ST MT, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Ari Budi Nugroho ST M.Sc, Kepala BAPPEDA Ir. Fenty Yusdayati MT, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul Joko Waluyo S.Pt M.Si, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak DIY Dwi Purwantoro ST MT, serta tamu undangan lainnya. (Humas Polsek Sewon)

Kapolsek Imogiri Takziah Meninggalnya Almarhumah Sinem, Warga Payaman Utara

Kapolsek Imogiri Kompol Suharno M Kom CEH CHFI bersama anggotanya melaksanakan takziah ke rumah duka almarhumah Sinem di Dusun Payaman Utara, Girirejo, Imogiri, Bantul, Selasa (30/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Imogiri menyampaikan turut belasungkawa kepada pihak keluarga atas meninggalnya almarhumah Sinem.

Teriring doa semoga almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan.

Sementara itu, Dukuh Payaman, Windarto mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolsek Imogiri beserta anggotanya dalam takziah dan turut mendoakan almarhumah. (Humas Polsek Imogiri)

Bhabinkamtibmas Kalurahan RinginharjoTakziah Meninggalnya Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo Aiptu Sugiyanto SH melaksanakan takziah atas meninggalnya salah satu warga binaan di Dusun Deresan, Ringinharjo, Bantul, Senin (29/8/2022).

Kehadiran Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo pada takziah ini adalah sebagai wujud kepedulian dan rasa empati kepada warga yang sedang berduka.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga duka. (Humas Polsek Bantul)

Kanit Binmas Polsek Kasihan Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 2 Kasihan

Kanit Binmas Polsek Kasihan Iptu Sumarjono menjadi pembina upacara di SMP Negeri 2 Kasihan, Bantul, Senin (29/8/2022) pagi.

Kegiatan upacara juga dihadiri oleh Panit Binmas Aiptu Sutrasno, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agus S SH, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kasihan, guru dan karyawan, serta diikuti seluruh siswa-siswi SMP Negeri 2 Kasihan.

Dalam amanatnya Kanit Binmas menyampaikan para peserta upacara agar waspada terhadap berita hoax, tidak melakukan tindakan anarkis dan perbuatan melawan hukum.

Disampaikan juga bahwa tugas siswa adalah belajar. “Maka gunakanlah sebaik-baiknya masa sekolah dengan kegiatan positif untuk meraih prestasi,”

Ia juga berharap agar siswa dapat menjaga iklim yang aman kondusif di lingkungan sekolah.

“Hindari penyalahgunaan narkoba dan waspada terhadap paham radikalisme,” pesannya. (Humas Polsek Kasihan)

29 August 2022

Mahasiswa Stipram Yogyakarta Tugas Belajar Bidang Kehumasan di Polsek Banguntapan

Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriatna SH menerima kunjungan mahasiswa Stipram Yogyakarta dalam rangka tugas belajar wawancara bidang Kehumasan Polri, Senin (29/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Banguntapan sekaligus sebagai narasumber yang didampingi Kasi Humas Aiptu Sutadi dan anggota Sihumas Polsek Banguntapan.

Sementara itu, kunjungan mahasiswa Stipram tersebut dipimpin oleh Ketua Kelompok, Devi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Banguntapan menjelaskan tentang tugas dan peran Kehumasan di lingkungan Polri, khususnya di Polsek Banguntapan.

Selain itu, Kapolsek juga menitip pesan agar selalu bijak dalam bermedia sosial. Saring berita atau informasi dan cek sumbernya, kemudian baru disharing. (Humas Polsek Banguntapan)

Unit Provost Polsek Bantul Lakukan Pemeriksaan Kepada Anggota

Selesai apel pagi, Unit Provost Polsek Bantul melakukan pemeriksaan kepada anggota dengan pengecekan kelengkapan surat identitas dan sikap tampang anggota di halaman apel Mapolsek Bantul, Senin (29/08/2022).

Adapun sasaran pemeriksaan adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

Kapolsek Bantul menegaskan, tujuan diadakan pemeriksaan ini sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota dilapangan, kepada seluruh anggota, untuk melengkapi kelengkapan personil, mulai dari identitas diri hingga surat-surat kendaraan bermotor dan jangan sampai lupa tertinggal dirumah. Itu wajib dan harus dibawa kemana saja bila pergi. Karena itu merupakan identitas kita, maka semuanya harus dibawa, dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita.

“Sebagai penegak hukum, jangan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita tampil sebagai contoh terlebih dahulu,” ucap Kapolsek.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya anggota yang melanggar, semua tertib. (Humas Polsek Bantul)
 

Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Dampingi Pelaksanaan BIAS di SDIT Ar Raihan Bantul

Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Aipda Amat Riyadi,SH melakukan pendampingan pelaksanaan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) dari petugas Kesehatan Puskesmas Bantul I Bantul di SDIT Ar Raihan Bantul, Senin (29/08/2022).

BIAS adalah merupakan Program Kesehatan secara nasional meliputi pemberian Imunisasi pada anak sekolah tingkat dasar dilaksanakan satu kali setahun pada setiap bulan Agustus untuk Imunisasi CAMPAK dan Bulan Nopember untuk imunisasi DT dan Td.

“Untuk siswa kelas 1 mendapatkan imunisasi MR dan HPV bagi siswa perempuan kelas 5 dan 6 dengan jumlah 228 anak,” jelas Amat Riyadi.

Dijelaskan imunisasi HPV adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah kanker serviks yang disebabkan oleh infeksi HPV. Vaksin ini memiliki manfaat yaitu untuk mencegah kanker serviks karena HPV tipe 16 dan 18.

“Tingkat keberhasilan imunisasi ini untuk mencegah kanker serviks mencapai 100 persen, jika diberikan sebanyak dua dosis saat anak perempuan berusia 9-13 tahun,” ujarnya. (Humas Polsek Bantul).

Pesan Kasat Samapta Polres Bantul Saat Menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Kasihan

Kasat Samapta Polres Bantul AKP Margono SH MAP menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Kasihan, Bantul, Senin (29/8/2022) pagi.

Kegiatan upacara juga dihadiri oleh Kanit Polmas Satbinmas Polres Bantul Ipda Indarto S.Sos, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kasihan Sarwono  M.Pd, Guru dan Karyawan, serta diikuti seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Kasihan.

Dalam amanatnya, Kasat Samapta menyambpaikan bahwa di masa peralihan pandemi Covid-19 ke era normal ini terjadi banyak perubahan-perubahan yang perlu kita hadapi bersama. Mulai dari sekolah yang sudah masuk kembali, kegiatan pembelajaran dengan tatap muka, interaksi dan pergaulan sudah kembali seperti sebelum pandemi, dan sebagainya.

Hal ini tentu saja menimbulkan efek positif dan negatif. Sisi positif yang bisa kita ambil beberapa di antaranya yaitu efektifitas pembelajaran yang lebih baik, hubungan interpersonal anak yang semakin berkembang, belajar tidak membosankan dengan menatap layar secara terus menerus, serta hal positif lainnya yang kita rasakan bersama saat ini.

Namun ada pula sisi negatifnya, yaitu kepadatan arus lalu lintas pagi hari di jalan raya yang meningkat, tentunya menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, pergaulan remaja yang kurang baik mulai muncul kembali, hingga perbuatan yang mengarah pada kriminal yang dilakukan oleh kalangan pelajar, atau yang lebih kita kenal dengan istilah kejahatan jalanan.

“Untuk itu, kita jangan sampai lengah dimanapun kita berada. Karena keselamatan dan keamanan kita merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Kasat Samapta.

“Jika bapak ibu guru dan para siswa sekalian menemukan kenakalan remaja bahkan menemui indikasi kejahatan yang terjadi, dipersilahkan untuk melaporkan kepada kami melalui Polsek terdekat atau ke Polres Bantul melalui hotline 110,” sambungya.

Disampaikan, para siswa adalah generasi muda penerus bangsa. Karena kalian adalah harapan dari generasi sebelumnya, yang diimpikan untuk bisa membawa kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Oleh karenanya, kepada para siswa agar selalu berjuang dan berusaha sebaik-baiknya dalam belajar dan menuntut ilmu. Ilmu tidak hanya ada di sekolah, belajarlah di manapun kalian berada.,” tuturnya.

Kasat Samapta mengajak para siswa agar bisa mengembangkan kemampuannya masing-masing, sehingga dapat mencapai puncak prestasi yang bisa membanggakan bagi diri sendiri, orangtua, guru dan teman-teman lainnya.

“Saya yakin dari para siswa sekalian ada yang bercita-cita menjadi guru, dokter, polisi, tentara, pengusaha, konten kreator, youtuber, pekerja lepas dan lain sebagainya. Cita-cita apapun yang jelas diniatkan untuk perbuatan yang mulia dan berguna bagi banyak orang. Namun cita-cita saja tidak cukup, kalian juga wajib berjuang untuk meraihnya dengan jerih payah kalian,” ujarnya.

Menurutnya, cita-cita yang tinggi tidak mungkin bisa diraih dengan usaha yang biasa-biasa saja. Perlu upaya yang keras dan semangat yang tinggi dalam meraih cita-cita mulia itu.

“Oleh karena itu, saya berpesan agar selalu pupuk rasa ingin tahu dan semangat belajar kalian, jaga diri baik-baik dan jadilah generasi emas untuk Indonesia di masa depan,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar para siswa selalu berbakti kepada orangtua dan guru di sekolah.

“Karena guru adalah orangtua kalian di sekolah. Sedangkan berbakti kepada orangtua itu melancarkan segala urusan kita. Dan jangan lupa untuk selalu berbuat baik kepada siapa saja, kapan saja,” tutup Kasat Samapta.

Sementara itu, setelah kegiatan upacara, Kasat Samapta Polres Bantul memberikan kuis kepada siswa. Adapun pertanyaan yang diberikan yaitu tentang persyaratan bagi pemohon SIM. Kemudian bagi siswa yang menjawab pertanyaan tersebut dengan benar diberikan hadiah berupa helm SNI. (Humas Polres Bantul)

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Bantul Gelar Patroli

Personel Polsek Bantul menggelar patroli ke sejumlah tempat-tempat strategis di wilayah Kapanewon Bantul, Senin (29/08/2022).

Kanit Samapta Polsek Bantul, AKP Sudiasih, mengatakan kegiatan patroli adalah dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Upaya ini terus dilakukan agar kondusifitas wilayah tetap terjaga,” kata Sudiasih.

Dikatakan, sasaran patroli antara lain menyambangi Kantor PN Bantul. Di PN Bantul, petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Selalu waspada dan siap siaga dalam menjalan tugas jangan lengah terutama hari atau saat malam hari dan waspadai orang yang tidak dikenal masuk ke kantor,” tandas Sudiasih. (Humas Polsek Bantul)
 

Unit Propam Polsek Imogiri laksanakan Gaktibplin

Anggota Unit  Propam Polsek Imogiri Polres Bantul  dengan dipimpin Kanit  Propam Purnama Eka  menggelar Gaktibplin yaitu berupa pemeriksaan (razia) identitas serta surat surat kendaraan personil Polsek Imogiri sebelum melaksanakan Apel pagi, Senin  (29/8/2022).

Anggota Sie Propam Aipda  Giyanto menyampaikan Gaktibplin ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan seluruh personil Polsek Imogiri serta menekan tingkat pelanggaran-pelanggaran personil   Polri.

Dalam pelaksanaannya personel Unit  Propam melaksanakan pengecekan sikap tampang dengan cara seluruh personel untuk membuka tutup kepala dan masker. dilanjutkan pengecekan kuku jari tangan , tutup kaki ( sarung kaki ) yang di pakai anggota harus sesuai aturan warna hitam.

Tidak luput bagi personel yang di pinjam pakaikan senpi  Dinas juga di laksanakan Pengecekan baik surat ijin pemegang serta kebersihan Senpi.

Menurut Aipda Giyanto  bagi anggota yang kedapatan tidak dilengkapi dengan surat kendaraan maupun surat pribadi seperti SIM, KTA, KTP, kami akan memberikan sanksi berupa teguran lisan agar segera dilengkapi, kemudian apabila sudah lengkap agar yang bersangkutan segera melapor ke Unit  Propam.  (Humas Polsek Imogiri)
 

Personel Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan Dan Pengawalan Mapak Toyo

Dalam rangka mensukseskan an kelancaran rangkaian Mapak Toyo dalam rangka ulang tahun Gerakan Irigasi Bersih Merti Tirta Amartani ( GIB-MTA ) ke-09, sejumlah personil Polsek Sewon baik dari Samapta maupun Lalulintas diterjunkan guna melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam kegiatan tersebut, Senin, (29/08/2022),siang.

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto SH, disela menghadiri undangan kegiatan tersebut mengungkapkan pengawalan dan pengamanan sepanjang jalur yang akan di lalui rombongan pejabat yang akan mempergunakan andong menuju ke lokasi kegiatan di bendungan miri dilanjutkan tempat sarasehan yang dilaksanakan di pendopo dewa wisata Tembi.

"Kita menerjunkan personil kurang lebih 14 personil, yang di tempat di setiap persimpangan jalan, serta lokasi kegiatan, dan untuk pengawalan dilaksanakan oleh personil dari Samapta," jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan kegiatanMapak Toyo dalam rangka ulang tahun Gerakan Irigasi Bersih Merti Tirta Amartani ( GIB-MTA ) ke-09 dihadiri oleh Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih, dan beberapa pejabat dari pemerintah kabupaten Bantul, Muspikap Sewon,  Lurah Timbulharjo beserta pamong.

Dari balai Kalurahan Timbulharjo rombongan dengan menaiki andong untuk menuju lokasi kegiatan di bendungan Miri, dusun Miri wetan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, setelah selesai baru menuju ke tempat sarasehan di pendopo desa wisata Tembi, Kalurahan Timbulharjo.

Acara Mapak Toyo dan sarasehan dalam rangka ulang tahun Gerakan Irigasi Bersih Merti Tirta Amartani ( GIB-MTA ) ke-09, DPUPKP Kabupaten Bantul, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Timbulharjo. (Humas Polsek Sewon)
 

Kapolsek Srandakan Jadi Pembina Upacara di SD Negeri Mangiran

Dalam rangka police goes to school, Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera di SD Negeri Mangiran, Senin (29/8/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono SH, Kepala Sekolah SD Mangiran Suparlan, SP.d, Kanit Propam Ipda Agus N, Kasihumas Aiptu Didik R, Bhabinkamtibmas Trimurti Bripka Eko R, Banit Provost Aipda Guntoro, Banit Lantas Aipda Eko H serta peserta upacara.

Dalam amanatnya Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono SH mengajak para pelajar SD Negeri Mangiran meningkatkan semangat dan disiplin belajar untuk meraih prestasi dan hasil yang baik.

“Harapan dan cita-cita itu harus diusahakan dan melalui hambatan-hambatan, dimana untuk mengalahkan hambatan-hambatan itu, para siswa harus mempunyai karakter, integritas dan disiplin.

Kedisiplinan tersebut jangan hanya dilaksanakan di sekolahan saja, tetapi di rumah juga harus disiplin. Jadi kedisiplinan itu harus dimulai sejak dari rumah hingga sampai di sekolahan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Sedayu Lepas 2 Anggotanya Yang Purna Tugas

Kapolsek Sedayu Kompol Masnoto S.Pd MH memimpin apel pelepasan anggota Polsek Sedayu yang sudah memasuki masa purna tugas, di Aula Polsek Sedayu. Senin (29/8/2022) pagi.

Adapun amggota Polsek Sedayu purna tugas yaitu AKP Wahono dan AKP Agus Tapriatin.

Dalam sambutannya, Kapolsek menyampaikan bahwa pelapasan anggota yang purna tugas sebagai dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada anggota yang telah masuk masa pensiun atas pengabdian selama bertugas di Kepolisian.

"Kepada AKP Wahono dan AKP Agus Tapriatin, beliau adalah contoh yang luar biasa bagi kita semua. Dimana sampai saat ini telah mengakhiri masa tugas sebagai anggota Polri dengan baik dan layak menjadi panutan untuk kita dan masyarakat," terang Kapolsek.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut AKP Wahono dan AKP Agus Tapriatin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas kerjasama selama bertugas di Polsek Sedayu. Serta menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

Selain itu, dalam pesannya agar senantiasa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk melayani masyarakat, serta niatkan segala tugas sebagai ibadah. Tetap jaga nama baik Polri, jaga kekompakan, solidaritas dan tetap semangat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Humas Polsek Sedayu)

Cegah Laka Lantas di Kalangan Pelajar, Polsek Piyungan Sambang ke Sekolah

Guna mencegah kenakalan remaja dan mengurangi laka lantas di kalangan pelajar, Kanit Binmas beserta Kanit Lantas berkoordinasi dengan pihak sekolah SMP 2 Piyungan dan MTs N 7 Piyungan, Senin (29/8/2022) siang.

Hal ini dilakukan Unit Binmas dan Unit Lantas Polsek Piyungan yang prihatin akan maraknya kenakalan remaja serta terlibatnya laka lantas yang melibatkan kalangan pelajar, sehingga diperlukan pendekatan dan koordinasi di sekolah-sekolah.

Kanit Binmas Polsek Piyungan Iptu Moh Widayadi Sanani didampingi Kanit Lantas Iptu Giyarto melakukan dialogis dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Piyungan dan MTsN 7 Piyungan untuk menyampaikan pesan- pesan kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Iptu Moh Widayadi Sanani memberikan masukan kepada pihak sekolah untuk berkoordinasi dengan orangtua murid dalam pengawasan terhadap putra- putrinya baik saat di dalam atau di luar sekolah.

Sementara itu, Kanit Lantas menyampaikan langkah langkah yang akan diambil Polsek Piyungan khususnya Unit Lalulintas terkait dengan masih adanya kalangan pelajar SMP yang belum cukup umur mengendarai sepeda motor saat ke sekolah maka Polsek Piyungan akan melaksanakan penindakan razia. (Humas Polsek Piyungan)

Jadi Pembina Upacara di SMA N 1 Bambanglipuro, Kapolres Bantul Sampaikan Pesan Bahaya Paham Radikalisme

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Bambanglipuiro, Bantul, Senin (29/8/2022) pagi.

Kegiatan upacara dihadiri Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM, Kasi Propam Polres Bantul AKP Heru Suryadi SH, Kasat Lantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan S.Tr.K SIK MM, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bambanglipuro Gami Sukarjo M.Pd, guru dan staf, serta diikuti seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Bambanglipuro.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa salah satu hal yang mempengaruhi kenakalan pelajar adalah kemajuan teknologi yang telah merambah ke pelosok-pelosok.

“Sebenarnya banyak hal positif yang dapat kita ambil dari maraknya teknologi seperti internet, namun tidak sedikit hal-hal negatif yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama pada kalangan remaja atau pelajar,” kata Kapolres.

Ia berharap para pelajar bisa memahami dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Jangan sampai anak-anakku menjadi korban berita yang belum tentu kebenarannya, berita yang diterima agar sebisa mungkin dikaji kebenarannya terlebih dahulu artinya disaring dulu baru disharing, terutama berita-berita hoax,” sambungnya.

Disamping itu Kapolres menyampaikan kepada para siswa agar tidak ikut-ikutan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain, seperti narkoba, tawuran dan balapan liar.

“Jaga nama baik sekolah, kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan sekolah. Jangan sampai masa depan para siswa hancur karena terlibat dalam perbuatan yang melanggar hukum, sayangi diri sendiri dan keluarga,” pesannya.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan tentang keselamatan berlalu lintas dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Disampaikan bahwa berdasarkan data di Polres Bantul angka kecelakan di Bantul masih cukup tinggi dan didominasi dari kalangan pelajar.

“Untuk itu, apabila belum waktunya menggunakan kendaraan bermotor agar diantar jemput orangtua dulu,” harapnya.

Selain itu, ajakan untuk menghindari masuknya paham radikalisme di kalangan pelajar juga disampaikan dalam amanatnya. Secara umum kelompok radikal menginginkan perubahan dalam waktu yang singkat dan secara drastis serta bertentangan dengan sistem sosial yang ada di masyarakat.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul juga memberikan kuis berhadiah kepada empat orang siswa yang mampu menjawab pertanyaan. Adapun hadiahnya berupa 2 buah helm, 1 hadiah khusus berupa pembuatan SIM C gratis dan 1 hadiah tambahan lainnya. (Humas Polres Bantul)

Seorang Peziarah Asal Temanggung Tiba-tiba Kejang dan Meninggal di Makam Syeh Bela Belu

Seorang peziarah meninggal dunia secara mendadak saat sedang melakukan ziarah bersama rombongan di Makam Syeh Bela Belu, Dusun Grogol X, Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu (28/8/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Diketahui korban bernama Maryati (64), warga Dusun Banjarsari, Kebumen, Pringsurat, Temanggung, Jawa Tengah.

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi menerangkan, siang itu saat korban turun dari bus bersama rombongan peziarah kemudian berjalan kaki naik menuju ke makam.

“Sesampainya di kompleks makam, korban duduk sambil beristirahat di serambi mushola,” terangnya lagi.

Lalu tiba-tiba korban mengalami kejang-kejang sehingga membuat panik para peziarah lainnya. Kemudian para peziarah berusaha memberikan pertolongan, namun ibu Maryati tidak berhasil diselamatkan.

“Sesaat sebelum meninggal, korban sempat mengatakan kalau nafasnya ngos-ngosan,” tutur Kapolsek.

Atas kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kretek dan Puskesmas Kretek. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Kretek bersama Tim Inafis Polres Bantul menerangkan bahwa tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban.

Dugaan sementara korban mengalami kecapekan dan mengalami serangan jantung. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. (Humas Polsek Kretek)

Bhabinkamtibmas Argorejo Hadiri Giat Doa Bersama dan Pemberian Santunan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Argorejo Aiptu Murgyadi S.I.Kom menghadiri kegiatan doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Panti Bina Insan Mandiri Pedukuhan Gunung Bulu Bandutlor Argorejo Sedayu, Bantul, Minggu (28/8/2022) siang.

Setelah masa pandemi, Panti Bina Insan Mandiri yang di kelola oleh Bpk. Agus Bima kembali melaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa yang berasal dari Bantul, Sleman dan Kulon progo setiap ahad legi.

Adapun maksud kegiatan ini adalah untuk meringankan beban hidup serta memberikan motivasi kepada anak-anak agar bisa menjadi generasi yang islami, mandiri dan sholih sholihah.

"Jadilah generasi yang islami, sholeh sholehah dan bertaqwa sehingga bisa menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara," Pesan Aiptu Murgyadi. (Humas Polsek Sedayu)
 

28 August 2022

Polda DIY Ikuti Zoom Meeting Acara Kirab Merah Putih

Lintas elemen mulai dari Pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda hingga mahasiswa menggelar kegiatan kirab merah putih sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kegiatan pembentangan bendera merah putih akan diselenggarakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu 28 Agustus 2022, pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

Adapun rute kirab tersebut dimulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

Waka Polda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K bersama para Pejabat Utama (PJU) Polda DIY ikut menyaksikan kegiatan tersebut secara virtual di Mako Ditpolairud Polda DIY. Turut hadir bersama Waka Polda DIY, tokoh agama dan tokoh masyarakat Provinsi DIY serta Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut yaitu diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan oleh Habib Luthfi bin Yahya kemudian Pembacaan Ikrar dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) diakhiri dengan pembacaan do’a dari enam tokoh Agama Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menekankan pentingnya menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam menghadapi agenda Nasional Pemilu serentak tahun 2024.

“Ini tentunya harus terus kita ingatkan bahwa siapapun pemimpinnya, maka persatuan kesatuan berada di atas segalanya. Sehingga, polarisasi yang pernah terjadi di tahun 2019, di tahun 2024 ini tidak boleh terjadi lagi,” katanya.

Selanjutnya, Kapolri menggunakan bahwa tugas kita untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan kita buktikan bahwa beberapa waktu yang lalu seluruh elemen bangsa bersatu untuk menghadapi pandemi covid-19 yang dihadapi oleh seluruh bangsa di dunia dan alhamdulillah berkat persatuan dan kesatuan yang kita lakukan bersama-sama untuk menghadapi covid-19 kita segera terbebas.

“Indonesia dengan kecepatannya dalam melakukan kegiatan vaksinasi pada saat itu dan saat ini kita sudah mencapai 434 juta Indonesia menjadi negara nomor 4 atau nomor 5 dalam kegiatan vaksinasi terbesar di seluruh dunia dan ini semua bisa terjadi karena persatuan dan kesatuan,” ucap Kapolri.

Dikatakan Kapolri saat ini kita menghadapi tantangan yang cukup berat krisis dunia terkait dengan pangan dan energi yang tentunya kalau kita tidak hati-hati kalau kita tidak siap untuk menghadapi ini maka Indonesia juga akan terdampak oleh karena itu semangat bersatu untuk menjaga kesatuan menciptakan ketahanan pangan, ketahanan energi dan menciptakan segala macam apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar Indonesia tidak terjadi krisis harus kita lakukan karena itu adalah kunci dari semuanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan kirab merah putih tersebut.

“Acara hari ini sebenarnya adalah upaya kita semua untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan, sebagai modal dasar dan modal utama kita untuk menghadapi berbagai macam tantangan bangsa yang diikuti seluruh elemen. Kita harapkan ini menjadi suatu tradisi penguatan terhadap semangat seluruh elemen bangsa untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolri.

Kirab Merah Putih ini juga masih merupakan rangkaian dalam memperingati momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Melalui pergelaran seni yang mengangkat beragam kearifan lokal ini diharapkan dapat membangkitkan jiwa toleransi nasionalisme dan militansi para anak bangsa dalam melawan segala bentuk tantangan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan demi mewujudkan cita-cita nasional dan program Indonesia Emas 2045.
 

Polres Bantul Ikuti Kirab Merah Putih Secara Virtual Melalui Zoom Meeting

Polres Bantul mengikuti Kirab Merah Putih secara virtual melalui sarana Zoom Meeting, Minggu (28/8/2022)

Zoom Meeting yang dilaksanakan di ruang rapat utama Polres Bantul dihadiri Waka Polres Kompol Sancoko P Seksono didampingi oleh Pejabat Utama Polres Bantul.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut yaitu diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan oleh Habib Luthfi bin Yahya kemudian Pembacaan Ikrar dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) diakhiri dengan pembacaan do’a dari enam tokoh Agama Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menekankan pentingnya menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam menghadapi agenda Nasional Pemilu serentak tahun 2024.

“Ini tentunya harus terus kita ingatkan bahwa siapapun pemimpinnya, maka persatuan kesatuan berada di atas segalanya. Sehingga, polarisasi yang pernah terjadi di tahun 2019, di tahun 2024 ini tidak boleh terjadi lagi,” katanya.

Selanjutnya, Kapolri menggunakan bahwa tugas kita untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan kita buktikan bahwa beberapa waktu yang lalu seluruh elemen bangsa bersatu untuk menghadapi pandemi covid-19 yang dihadapi oleh seluruh bangsa di dunia dan alhamdulillah berkat persatuan dan kesatuan yang kita lakukan bersama-sama untuk menghadapi covid-19 kita segera terbebas.

“Indonesia dengan kecepatannya dalam melakukan kegiatan vaksinasi pada saat itu dan saat ini kita sudah mencapai 434 juta Indonesia menjadi negara nomor 4 atau nomor 5 dalam kegiatan vaksinasi terbesar di seluruh dunia dan ini semua bisa terjadi karena persatuan dan kesatuan,” ucap Kapolri.

Dikatakan Kapolri saat ini kita menghadapi tantangan yang cukup berat krisis dunia terkait dengan pangan dan energi yang tentunya kalau kita tidak hati-hati kalau kita tidak siap untuk menghadapi ini maka Indonesia juga akan terdampak oleh karena itu semangat bersatu untuk menjaga kesatuan menciptakan ketahanan pangan, ketahanan energi dan menciptakan segala macam apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar Indonesia tidak terjadi krisis harus kita lakukan karena itu adalah kunci dari semuanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan kirab merah putih tersebut.

“Acara hari ini sebenarnya adalah upaya kita semua untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan, sebagai modal dasar dan modal utama kita untuk menghadapi berbagai macam tantangan bangsa yang diikuti seluruh elemen. Kita harapkan ini menjadi suatu tradisi penguatan terhadap semangat seluruh elemen bangsa untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolri.

Kirab Merah Putih ini juga masih merupakan rangkaian dalam memperingati momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Melalui pergelaran seni yang mengangkat beragam kearifan lokal ini diharapkan dapat membangkitkan jiwa toleransi nasionalisme dan militansi para anak bangsa dalam melawan segala bentuk tantangan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan demi mewujudkan cita-cita nasional dan program Indonesia Emas 2045.
 

Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Laksanakan Pengamanan Kegiatan Jalan Sehat di Dusun Gadingdaton

Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamta melaksanakan Pengamanan kegiatan Jalan Sehat Semarak Kemerdekaan RI ke 77 bertempat di Dusun Gadingdaton Donotirto Kretek Bantul, Minggu (28/08/2022) jam 06.30 WIB.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi DIY  Drs. H.Suwardi, Lurah Donotirto H. Jurahimi, Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamto, Babinsa Kalurahan Donotirto Serda Eka Purwanta dan Warga Dusun Gadingdaton.

Bertempat di Dusun Gadingdaton telah berlangsung kegiatan jalan sehat semarak Kemerdekaan RI ke 77. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 77. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh masyarakat Dusun Gadingdaton dengan rute memutari Dusun Gadingdaton.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamto melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Sihumas Polsek Kretek)
 

Sambangi Awak Kamling, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Jalin Kemitraan Bersama Warga

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Kapanewon Bantul Aipda Moh Riyadi menyambangi Pos Kamling Dusun Keyongan Kidul RT.05 Kalurahan Sabdodadi Bantul, Minggu (28/08/2022) 00.30 WIB.

Dengan menyambangi warga saat sedang melaksanakan giat ronda, Aipda Moh Riyadi berupaya menjalin kemitraan agar hubungan Polri dan masyarakat semakin harmonis. Bersama-sama menciptakan situasi yang aman dengan saling memberikan informasi terkait kamtibmas.

Kegiatan sambang dijadikan sebagai sarana untuk menggali informasi dari masyarakat, sehingga gangguan kamtibmas sedini mungkin dapat diantisipasi.

“Sekecil apapun informasi dari warga, merupakan hal yang sangat berharga sebagai langkah antisipasi tindakan yang akan dilakukan kedepan", kata Aipda Moh Riyadi.

"Dengan mengedepankan Polisi Berdialog, Aipda Moh Riyadi siap menampung informasi terkait kamtibmas, dan selalu bersama masyarakat dalam Harkamtibmas.

“Selaku anggota Bhabinkamtibmas, saya akan selalu mengajak warga masyarakat untuk terus aktif dan peduli terhadap keamanan lingkungan, karena pada dasarnya keamanan bukan hanya tanggungjawab Polisi, melainkan tanngungjawab bersama" pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)
 

Guna Jaga Sitkamtibmas Kondusif, Polsek Piyungan Laksanakan Patroli Wilayah

Guna menjaga situasi kamtibmas wilayah Piyungan yang aman dan kondusif, personel Polsek Piyungan melaksanakan patroli wilayah, Minggu (28/8/2022).

Patroli yang dipimpin Panit Sabhara Polsek Piyungan Aiptu Catur Prasetya Budi menyambangi beberapa objek wisata yang ada di wilayah Kapanewon Piyungan, salah satunya obyek wisata Taman Girli, Piyungan, Bantul.

Petugas patroli secara dialogis menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengelola maupun pengunjung agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas.

Lebih lanjut petugas berpesan kepada pengelola wisata, apabila mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian. (Humas Polsek Piyungan)
 

Kapolsek Srandakan Hadiri Penutupan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 77

Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono SH menghadiri giat Sepeda Gembira serta Pembagian Hadiah Lomba dan Penutupan Kegiatan HUT RI ke 77 Tingkat Kapanewon Srandakan Tahun 2022 di Pendopo Kalurahan Poncosari Srandakan, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan penutupan rangkaian kegiatan HUT RI ke 77 Tingkat Kapanewon Srandakan Tahun 2022 dilakukan oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Dalam sambutanya Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa saat ini semua anak harus sekolah apapun kondisinya walaupun keluarga tidak mampu harus tetap sekolah silahkan laporan kepada Dukuh, Lurah maupun Panewu bila mengalami kesulitan dalam masalah biaya sekolah.

Giat berjalan lancar aman terkendali sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19. (Humas Polsek Srandakan)
 

Pamit Cari Rumput, Warga Pandak Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Seorang warga Jalakan Triharjo Pandak Bantul Paimin (53) ditemukan meninggal dunia oleh anaknya sendiri di persawahan Bulak Bondalem Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Sabtu (27/8/2022) petang.

Menurut Keterangan anak korban bahwa sekira pukul 14:00 WIB korban pamit kepada keluarganya untuk mencari rumput, karena sudah larut malam tidak kunjung pulang, Anak korban yang bernama Dwi Marsono (27) berinisiatif mencari korban di persawahan.

Sekira pukul 19:00 WIB Korban ditemukan oleh anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia di Persawahan Bulak Bondalem Sumbermulyo, Selanjutnya anak korban meminta bantuan warga sekitar melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bambanglipuro.

Petugas Polsek Bambanglipuro yang berada di TKP langsung menghubungi tim Inafis Polres Bantul serta meminta bantuan Petugas Kesehatan dari RS. St Elisabeth Ganjuran.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Bantul tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, Kemudian jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga. (Polsek Bambanglipuro)

Bhabinkamtibmas Argodadi Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Argodadi Cup X

Bhabinkamtibmas Argodadi Aiptu Baryadi menghadiri kegiatan Pembukaan Turnamen Bola Voli Argodadi Cup X tahun 2022 di lapangan Bola voli Dusun Demangan Argodadi Sedayu, Bantul, Sabtu (27/8/2022) malam.

Hadir diantaranya Anggota DPRD Bantul Bpk. Jumakir, Panewu Anom Sedayu, Lurah Argodadi, Babinsa Argodadi, Pamong, Bamuskal, Karang taruna Argodadi, Rapi Sedayu dan Fordam Argodadi.

Turnamen Bola voli Argodadi Cup X tahun 2022 kali ini dalam rangka PORDES Argodadi 2022 yang akan berlangsung di lapangan Bola voli Demangan Argodadi Sedayu dan di ikuti oleh 16 tim yang berasal dari setiap Dusun se Kalurahan Argodadi.

Untuk pelaksanaan pertandingan akan di selenggarakan mulai dari tanggal 27 Agustus 2022 dan akan berakhir sampai dengan tanggal 24 September 2022.

Adapun tujuan daripada PORDES tersebut adalah untuk meningkatkan sportivitas olahraga dan mencari bibit-bibit aatlit di bidang bola voli yang ada di Kalurahan Argodadi Sedayu. (Humas Polsek Sedayu)
 

Kapolsek Imogiri Buka turnamen Bola Voli Plastik Giri Cengkar

Kapolsek Imogiri Polres Bantul Kompol Suharno M Kom, CEH, CHFI membuka turnamen Bola Voli Plastik Giri Cengkar di Dusun Giriloyo Kalurahan Wukirsari  Sabtu (27/8/2022).

Turnamen Bola Voli Plastik Giri Cengkar dan Kapolsek cup IV  ini selenggarakan oleh Padukuhan Giriloyo, Cengkehan, Karangkulon dalam rangka menjalin silaturahmi Tim Bola Voli.

Menurut ketua Turnamen Bola Voli Ahzar Marzuki mengatakan bahwa turnamen Bola Voli ini diikuti 32 Tim dan bertanding dengan sistim gugur. Rencanaya akan dilaksanakan  malam ini dan selesai tanggal 17 September mendatang dan berkenan Kapolsek Imogiri untuk membuka turnamen.

Hadir dalam pembukaan Turnamen Bola Voli plastik  Panewu Imogiri Slamet Santoso SIP, Kapolsek Imogiri , Danramil yang di wakili Serma Supandi, Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro SE, Dukuh Giriloyo, Cengkehan, Karangkulon serta  penonton

Dalam kesempatan itu Kapolsek Imogiri sebelum  membuka Turnamen memberikan sambutan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan turnamen diharapkan nanti akan muncul bibit-bibit unggul pemain yang bisa membawa nama padukuhan umumnya Kalurahan Wukirsari.

Diharapkan selama turnamen para pemain maupun suporter dapat  menjaga sportivitas sehingga selama pelaksanaannya berjalan aman. (Humas Polsek Imogiri)