Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Bantul Binluh di SMK Muhaba

Posted by tribratanewsbantul on 16:04

Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, Polsek Bantul memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa di SMK Musaba Bantul, Sabtu (13/08/2022).

Adapun penyuluhan disampaikan oleh Ipda Zaenal Mustaqim Panit Binmas Polsek Bantul dan Aipda TW.Utami, Si.Kom.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri menyampaikan tentang Bahaya berikut Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan Akibat Pergaulan Bebas.

Disampaikan juga tentang sejumlah bentuk dan perilaku yang tergolong dalam Kenakalan Remaja maupun konsekuensi hukumannya.

“Materi yang disampaikan dalam rangka mencegah kenakalan remaja diantaranya tentang bahaya narkoba, bijak bermedia sosial, tertib lalu lintas dan kedisiplinan,” kata kapolsek.

Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi,SH M.A.P juga mengatakan, upaya Polsek Bantul dalam menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas serta dalam rangka membangun generasi yang berkarakter, disiplin dan berkwalitas, sejumlah kegiatan diutamakan dengan sasaran kaum muda, remaja dan anak usia sekolah.

Hal ini untuk mencegah secara dini perilaku buruk akibat pergaulan yang negatif sehingga menimbulkan sifat Kenakalan pada remaja atau anak", jelasnya.

"Diharapkan para siswa mampu mencegah perilaku negatif maupun kegiatan yang maksud dalam kategori kenakalan remaja. Dengan demikian siswa mampu berprestasi dalam hal pendidikan di sekolah dan taat aturan di berbagai tempat", ungkap Ipda Zaenal Mustaqim.

“Polisi dan pihak Sekolah sepakat melakukan upaya cegah dini terkait kenakalan remaja yang dilakukan siswa. Oleh sebab itu, bukan hanya pembinaan disekolah saja terhadap siswa, diluar jam sekolahpun apabila melihat anak didik yang nakal, agar tidak segan-segan menasehatinya,” pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:04

0 komentar:

CB