Kapolsek Bantul Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Posted by tribratanewsbantul on 13:35

Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi,SH M.A.P melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin dari Puskeswan Kapanewon Jetis terhadap 25 ekor sapi milik warga masyarakat di Kandang Kelompok Andini Mulyo Dsn.Gumuk Kalurahan Ringinharjo Kapanewon Bantul, Senin (01/08/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak Khususnya sapi dan kambing di wilayah Kapanewon Bantul.

Pendampingan vaksin terhadap hewan ternak sapi dipimpin langsung oleh Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi,SH M.A.P bersama anggota Polsek Bantul serta Bhabinkamtibmas Kalurahan Ringinharjo Kapanewon Bantul.

Kompol Wahyu Sudadi,SH M.A.P mengatakan bahwa, pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK, tak terkecuali di wilayah hukum Polsek Bantul.

Kehadiran Polsek Bantul pada kegiatan ini, merupakan bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kapanewon Bantul, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program mencegah penyebaran wabah PMK.” Jelas Kapolsek Bantul.

Kompol Wahyu Sudadi,SH M.A.P menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dan kambing, dapat berperan aktif dalam upaya mencegah meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK, jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya. (Humas Polsek Bantul).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB