Kapolsek Piyungan Ikuti Upacara HUT ke-77 RI

Posted by tribratanewsbantul on 13:52

Kapolsek Piyungan Kompol Rahmad Yulianto SH M.Si beserta anggota mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan Gampingan Sitimulyo Piyungan Bantul, Rabu (17/8/2022).

Hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimkap Piyungan, Kepala Dinas Instansi se- Kapanewon Piyungan, Kepala sekolah dan Guru se- Kapanewon Piyungan, Lurah se- Kapanewon Piyungan, LVRI, PWRI, Warakawuri, Tokoh masyarakat, para pelajar dari masing-masing sekolah, serta warga masyarakat perwakilan dari masing-masing Kalurahan se- Kapanewon Piyungan.

Pada Upacara tahun ini bertindak sebagai Inspektur upacara Panewu Piyungan Muhammad Baried S.Sos MM sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Pelda Hariyanto dari Koramil Piyungan.

Prosesi upacara pengibaran bendera merah putih sendiri dilaksanakan sekitar pukul 08.45 WIB dengan dimulai dari penghormatan dan laporan komandan upacara, detik detik proklamasi, penghormatan kebesaran, pembacaan teks Proklamasi, mengheningkan cipta, pembacaan doa dan pengibaran bendera oleh Paskibra Kapanewon Piyungan.

Upacara yang mengangkat tema "Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat" merupakan momentum yang tepat untuk Bangsa Indonesia khususnya warga masyarakat Piyungan untuk bergerak bersama dan bergotong royong dalam mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor setelah masa Covid-19.

Lebih lanjut, dengan dilaksanakan upacara ini diharapakan kita sebagai penerus para pejuang kemerdekaan untuk terus mengisi kemerdekaan dengan mewujudkan nilai-nilai luhur kejuangan dari pahlawan dengan senantiasa memberikan pengabdian dengan membangun bangsa Indonesia, dan meningkatkan pembangunan di segala bidang. (Humas Polsek Piyungan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:52

0 komentar:

CB