Kapolsek Sewon Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI Ke 77

Posted by tribratanewsbantul on 10:00

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, tingkat Kapanewon Sewon yang di gelar di lapangan sepak bola Kalurahan Timbulharjo, dusun Cangkring Malang, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul , berlangsung lancar dan khidmat, Rabu (17/08/2022) sore.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di kali ini adalah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H., perwira upacara Iptu Pembantu Letnan Satu Tugiman, Komandan Upacara Pembantu Letnan Satu Surajiana, ,  dan selanjutnya untuk Komandan Kompi dari personil Polsek dan Koramil Sewon, sedangkan untuk Pasukan Pengibar Bendera dilaksanakan oleh Paskibra Kapanewon Sewon Sewon, sedangkan untuk k paduan suara dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Sewon dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kapanewon Sewon.

Untuk  peserta upacara  terdiri dari 1 pleton gabungan Polsek Sewon dan Koramil 04/Sewon, OPD Kapanewon Sewon, Pamong, Guru dan siswa-siswi tingkat SD,SMP, SMU/SMK/MA, Perguruan tinggi akademi, Karang taruna, KNPI, Linmas 4 Kalurahan, FPRB, Kokam, Banser, Tagana, Rapi lokal Sewon,  Pramuka Kwaran Sewon dan Paksi Katon Kapanewon Sewon.

Tampak hadir dalam upacara penurunan bendera tersebut antara lain Upacara memperingati detik detik proklamasi HUT RI ke-77 tingkat Kapanewon Sewon juga dihadiri oleh Panewu Sewon Hartini S.IP,MM,  Panewu anom Sewon John Amrulloh,SH, Kepala Jawatan Sosial Sumarno SE, Wadan Ramil 04/Sewon Kapten Infantri Sugiharto, Kepala OPD Kapanewon Sewon, Lurah se Kecamatan Sewon, dan tamu undangan

Ditemui setelah pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih,  Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,SH., mengimbau seluruh elemen masyarakat, khususnya warga masyarakat Kapanewon Sewon untuk senantiasa menanamkan semangat juang sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pejuang Kemerdekaan RI terdahulu.

Harapannya kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan NKRI. Dirinya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kapanewon Sewon untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kapanewon Sewon yang kita cintai ini,” pangkasnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:00

0 komentar:

CB