Polisi Amankan Kirab Siwur di Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 09:03

Personel dari Polres Bantul dan Polsek Imogiri melaksanakan pengamanan kegiatan prosesi kirab siwur di wilayah Kapanewon Imogiri, Kamis (11/8/2022) siang.

Kegiatan kirab siwur yang  selenggarakan oleh Forcib (Forum Cinta Budaya Bangsa) Kapanewon Imogiri dalam rangka Kalender Budaya tahunan ini, diikuti oleh beberapa bregodo kaprajuritan 8 Kalurahan, bregodo abdidalem Surakarta dan Yogyakarta.

Prosesi kirab siwur  diawali dengan upacara di kapanewon yang dihadiri Wakil Bupati Bantul  Joko Purnomo SE bersama Istri, Anggota DPR-RI DIY H Gandung Pardiman, Yani Sabdohudoyo, Panewu Imogiri Slamet Santoso SIP, lurah. Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto SH, Danramil 10 Imogiri Kapten CZi Pangestu, Kepala KUA Moh Rois Wisda, dan FKUB.

Dalam pelaksanaannya pasukan bergodo berjalan dari Kantor Kapanewon menuju kantor Bupati Juru kunci Surakarta dan  Kantor Bupati Juru kunci Yogyakarta  mengambil Suwiur, untuk di serahkan ke Abdidalen Makam Raja Raja Pajimatan Imogiri.

Kanit Lantas Polsek Imogiri AKP Kartiman mengatakan  kegiatan pengamanan ini melibatkan personel Polres Bantul mengingat jalan yang di pergunakan untuk Kirab  perlu penutupan dan pengalihan arus sehingga membutuhkan banyak personel (Humas Polsek Imogiri)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:03

0 komentar:

CB