Yuk! Intip Gladi Bersih Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke 77 Kapanewon Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:58

Senin (15/8/2022) pukul 09.30 WIB di Lapangan Tamanan Banguntapan Bantul dilaksanakan gladi bersih persiapan upacara detik - detik proklamasi kemerdekaan ke 77 tingkat Kapanewon Banguntapan. Gladi bersih melibatkan semua elemen dan perangkat upacara.

Hadir pada giat tersebut Forkompinkap Banguntapan, Lurah Tamanan, dan semua petugas upacara dari Polsek dan Koramil serta Kapanewon Banguntapan

Gladi dimulai dari penyerahan bendera merah putih oleh Camat Banguntapan kepada paskibra untuk dikibarkan. Selanjutnya Camat menuju mimbar kehormatan sebagai irup upacara pengibaran bendera dan detik-detik proklamasi.

Semua petugas siap sesuai tugas masing-masing mulai Danki, Dan Up, pembaca proklamasi, pemukul kentongan dan sirene, koorr musik, dan tim kesehatan semua siap siaga.

Tiba saatnya paskibra mengibarkan bendera, dengan gagah mantap dan serempak pengibaran bendera berlangsung mulus sesuai arahan pelatih.

Setelah rangkaian upacara pengibaran selesai dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera, sebagai irup penurunan bendera Kapolsek Banguntapan. Setelah rangkaian acara upacara selesai, Kemudian irup menerima kembali bendera dari paskibra untuk disimpan.

Hasil evaluasi gladi semua petugas sudah siap dan mampu melaksanakan dengan baik, paskibra juga padu dan kompak berjalan cukup baik.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:58

0 komentar:

CB