Gudang Kayu Milik CV Cakra Ganesha Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Posted by tribratanewsbantul on 11:20

Gudang tempat pengovenan kayu milik CV. Cakra Ganesha yang berlokasi di Babadan Dk. Blunyahan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul terbakar, Rabu (31/8/2022) malam.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengungkapkan, kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh warga sekitar gudang dan memberitahukan kepada salah satu petugas security, Rafasta Arya, yang pada saat kejadian sedang berada di kantor CV. Cakra Ganesha.

“Saat itu saksi sedang melaksanakan jaga malam dan diberitahu oleh warga sekitar bahwa ada kobaran api di gudang tersebut. Lalu saksi dan beberapa warga mendatangi lokasi kejadian,” jelas Kapolsek.

Setelah mengetahui gudang tersebut terbakar, saksi langsung menghubungi Polsek Sewon dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul. tak berselang lama ada sekitar 13 armada Pemadam Kebakaran dari BPBD Bantul, BPBD Kota Yogyakarta dan BNPB Yogyakarta datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk memadamkan api.

“Proses pemadaman dibantu relawan serta warga, dan api dapat dipadamkan sekitar 3 jam kemudian,” imbuhnya.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun CV. Cakra Ganesha mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah yang ditaksir sekitar Rp 700 juta. Sementara itu, untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB