Kanit Binmas Polsek Bantul Jadi Pembina Upacara di MAN 2 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:02

Kanit Binmas Polsek Bantul Iptu Sukarto menjadi Pembina Upacara di MAN 2 Bantul, Senin (5/9/2022) pagi.

Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Bantul dalam ikut membina, mengawasi dan mengarahkan anak-anak usia sekolah agar lebih disiplin dan terhindar dari perilaku negatif yang dapat berpengaruh secara langsung ataupun tidak langsung terhadap situasi kamtibmas. Selain itu, merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Sukarto menyampaikan pesan kepada para siswa, tentang pentingnya saling menjaga kerukunan antar siswa dan menghindari hal-hal yang dapat merusak persahabatan. Seperti aksi bullying atau aksi kekerasan terhadap sesama teman yang dapat membawa dampak negatif dan bisa menjadi perkara pidana.

Iptu Sukarto juga memberikan motivasi kepada para siswa bahwa mengikuti upacara bendera adalah salah satu wujud rasa nasionalisme, yakni memupuk jiwa dan rasa bela negara, serta cinta tanah air, berbangsa dan bernegara.

"Dengan hadirnya Polisi di sekolah-sekolah akan menumbuhkan kedekatan antara Polisi dengan siswa dan guru. Sehingga diharapkan kedepannya menjadi mitra kamtibmas yang baik dalam rangka harkamtibmas,” kata Iptu Sukarta. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:02

0 komentar:

CB