Siswa dan Guru SD Muhammadiyah Imogiri Diduga Keracunan Makanan

Posted by tribratanewsbantul on 15:36

Kapolsek Imogiri Kompol Suharno M.Kom CEH CHFI bersama Kanit Reskrim AKP Suyanto dan anggotanya mengunjungi guru dan siswa-siswi SD Muhammadiyah Imogiri Bantul yang diduga keracunan makanan, di RS Nurhidayah Jetis Bantul, Senin (5/9/2022).

Menurut keterangan Kepala Sekolah Drs. Sidik Sunaryo bahwa sekitar pukul 09.00 WIB pihak sekolah membagikan snack kepada 402 murid melalui wali kelas masing-masing.

Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB para siswa mengalami gejala pusing, perut mual dan muntah, badan panas dingin, ada pula yang pingsan pada waktu yang bersamaan.

Atas kejadian tersebut Kepala Sekolah melaporkan ke Puskesmas Imogiri 2 untuk tindakan pertama dan melaporkan ke Polsek Imogiri.

Kemudian pihak Puskesmas Imogiri 2 mengirimkan sampel sisa makanan ke Balai Laboratorium Kesehatan DIY untuk dilakukan pengujian.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Imogiri 2 ada 83 orang mengalami gejala pusing dirujuk ke RS Nurhidayah. 7 siswa dan 1 guru dirujuk ke Puskemas Imogiri 1 dan 7 siswa lainnya rawat jalan. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:36

0 komentar:

CB