Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Hadiri Pertemuan Rutin Linmas Inti Kalurahan Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 13:54

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo, Aiptu Jedik, menghadiri pertemuan rutin Linmas inti Desa Panggungharjo. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Jedik juga memberikan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta arahan tentang kegiatan dan fungsi Linmas, Sabtu (01/10/2022) malam.

“Kami minta kepada seluruh anggota Linmas agar selalu waspada terhadap situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing. Untuk itu, agar lebih ditingkatkan kegiatan pengamanan swakarsa dalam bentuk siskamling atau ronda malam. Adapun tujuannya untuk mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan lainya,” ujar Aiptu Jedik.

Aiptu Jedik juga berpesan kepada seluruh anggota Linmas, apabila mendengar, melihat, dan mengetahui adanya gangguan kamtibmas di wilayahnya, agar segera mengambil tindakan yaitu menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Sewon.

Sementara itu, usai menghadiri kegiatan tersebut Aiptu Jedik Praptowo kepada Humas Polsek Sewon mengatakan bahwa Patroli dan dialogis dengan anggota Linmas adalah sebagai upaya untuk peningkatan keamanan yang ada di wilayah binaannya,sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan dapat mendeteksi sejak dini setiap gangguan kamtibmas yang ada di wilayahnya.

“ Seorang Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kemitraan dengan anggota Linmas, sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang ada di desa binaannya dapat segera diselesaikan,” terang Aiptu Jedik.

Pertemuan yang digelar di rumah Bapak Heri yang beralamat di dusun Garon, Panggungharjo, Sewon, Bantul ,juga dihadiri oleh Babinsa Koramil 04/Sewon Sertu Pargiyanto, Kasi Pemerintahan Desa Panggungharjo M. Ali Yahya SH serta anggota Linmas Desa Panggungharjo. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:54

0 komentar:

CB