Kapolsek Kasihan Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94

Posted by tribratanewsbantul on 13:11

Kapolsek Kasihan menjadi irup dalam kegiatan Upacara bendera memperingati hari sumpah pemuda ke 94  di halaman Kapanewon Kasihan.  Jumat 28 Oktober 2022

Sebagai Perwira Upacara Iptu Sumarjono, Komandan Upacara Ipda Sigit Budi H, pengibar bendera dari siswi SMA N 1 Kasihan dan peserta dari TNI POLRI, ASN kapanewon Kasihan, perwakilan Siswa SD Paadokan dan pamong desa Se Kapanewon Kasihan.

Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda.

Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenpora tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, tema Hari Sumpah Pemuda 2022 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, Pemerintah Kapanewon kasihan mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kasihan untuk bersatu dalam membangun bangsa kita.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:11

0 komentar:

CB