Stop Bullying Pada Kalangan Pelajar,Unit Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Berikan Sosialisasi Di SD Negeri Krapyak Wetan

Posted by tribratanewsbantul on 13:07

Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul, melaksanakan sosialisasi tentang Stop kekerasan dan bullying di SD Negeri Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Jumat (28/10/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Bripka Mulyadi, Aiptu Imron Rosadi secara bergantian menyampaikan materi tentang Anti atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik' maupun sosial' di Dunia maya ataupun Nyata' yang membuat seseorang merasa tidak nyaman' sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi adik adik tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan hingga berujung ke ranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” katanya.

Bripka Mulyadi Dan Aiptu Imron Rosadi dalam kesempatan tersebut juga berpesan agar rajin belajar, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman. apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa", pesannya. ( Humas Polsek Sewon )
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB