Unit Lantas Polsek Sedayu Pasang Spanduk Imbauan Keselamatan Berlalulintas

Posted by tribratanewsbantul on 10:27

Dalam rangka Operasi Zebra Progo tahun 2022 yang di gelar mulai tanggal 03 - 16 Oktober 2022, Unit Lalulintas Polsek Sedayu memasang spanduk himbauan keselamatan berlalulintas di tempat-tempat strategis di wilayah Kapanewon Sedayu, Senin (03/10/2022) sore.

Spanduk tersebut di pasang di tiga titik daerah yang dianggap rawan sering terjadi kecelakaan yakni di simpang tiga Mukri Sedayu, simpang Klangon Sedayu dan simpang tiga PLN Sedayu.

Kanit Lantas Polsek Sedayu AKP Sarijan mengatakan bahwa pemasangan spanduk himbauan keselamatan berlalulintas dilakukan untuk memberikan edukasi atau peringatan kepada masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalulintas meminimalisir terjadinya kecelakaan.

"Untuk menciptakan Kamseltibcarlantas tidak selalu menggunakan tilang, tapi kita juga sering melakukan hal-hal pencegahan seperti melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah dan kepada masyarakat serta memasang spanduk himbauan keselamatan berlalulintas di jalan raya" Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini AKP Sarijan juga menyampaikan bahwa telah di gelar Operasi Zebra Progo 2022 mulai tanggal 03 - 16 Oktober 2022 dengan sasaran berkendara sambil main HP, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt.

"Mari patuhi rambu-rambu dan tertib berlalulintas agar kita semua terhindar dari kecelakaan" Pesan AKP Sarijan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB