Bhabinkamtibmas Desa Sabdodadi Dampingi Vaksinasi PMK

Posted by tribratanewsbantul on 09:52

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Desa Sabdodadi Aipda Riyadi melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK pada ternak sapi  di kandang kelompok Rukun agawe Santoso keyongan kidul dan kandang milik warga Sutran, kembang, Manding, Manding dawang, Neco kidul, Neco lor, Bageran, Guntur, keyongan lor, Kamis (24/11/2022)

Untuk Pelaksanaan Vaksinasi PMK dari Puskesmas kecamatan Jetis Sedangkan untuk Bhabinkamtibmas Desa Sabdodadi  melaksanakan pendampingan giat Vaksinasi PMK tersebut. Vaksinasi PMK ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi . Selain itu juga untuk menambah kekebalan terhadap serangan PMK.

Bhabinkamtibmas Desa Sabdodadi menghimbau kepada warga masyarakat pemilik hewan sapi  untuk memanfaatkan vaksinasi PMK dari Pemerintah ini, vaksin PMK ini gratis, ini adalah salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk pencegahan dan menekan penyebaran virus penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan sapi ataupun kambing milik masyarakat.(Humas Polsek Bantul)

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB