Waka Polres Bantul Jadi Irup Upacara Hari Pahlawan

Posted by Humas Polres Bantul on 10:04

Waka Polres Bantul Kompol Sancoko P Seksono SH SIK MH bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang dilaksanakan di Mapolres Bantul, Kamis (10/11/2022).

Peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh  personel PJU, Anggota dan ASN Polres Bantul.

Tema  peringatan Hari Pahlawan kali ini adalah  “Pahlawanku Teladanku”.  

Hari pahlawan diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.   


Upacara berlangsung dengan khidmat diwarnai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945.

Dalam upacara tersebut juga dibacakan pesan-pesan perjuangan pahlawan nasional diantaranya  pesan Ir. Sukarno “Berikan aku 1000 orang tua,niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.

Dalam kesempatan tersebut, Irup membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dalam amanatnya, Risma mengatakan teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku.

Dikatakan, dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika”, katanya.

Diakhir amanatnya Menteri Sosial mengajak untuk memberantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:04

0 komentar:

CB