Kapolsek Kretek Hadiri Pelestarian Sejarah, Tradisi dan Budaya di Makam Syekh Maulana Maghribi

Posted by Humas Polres Bantul on 07:19

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi menghadiri kegiatan Pelestarian sejarah, Tradisi dan Budaya Ziarah ke makam Syekh Maulana Maghribi di Parangtritis Kretek Bantul, Jumat (02/12/2022) jam 08.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ketua TP PKK Kab. Bantul Ibu Emi Masruroh Abdul Halim Muslih, S.Pd, Anggota DPRD DIY Drs. H. Suwardi, Unsur OPD (Organisasi Pemerintahan Daerah) di lingkungan Pemkab Bantul, Panewu Kretek Cahya Widada, S.Sos, MH, Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari, S.Psi, Danramil Kretek Kapten CPL Sunarto, Lurah Se Kapanewon Kretek dan tamu undangan.

Bertempat di Lapangan Parangkusumo Parangtritis Kretek Bantul telah diselenggarakan kegiatan Pelestarian sejarah, tradisi dan budaya ziarah ke makam Syekh Maulana Maghribi dan olahraga jumat pagi naik dan turun Makam Syekh Maulana Maghribi. Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kapanewon Kretek Bantul. Yang mana Festival Budaya Kapanewon Kretek ini dipusatkan dengan melaksanakan pelestarian sejarah tradisi budaya ziarah di makam Syekh Maulana Magribi yang merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak pengunjung di wilayah Kapanewon Kretek.

Melalui momentum ini diharapkan wisata ziarah syeh maulana magribi semakin berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Rangkaian kegiatan selanjutnya pada pukul 13.30 Wib di Alun alun Parangkusumo diselenggarakan gelar budaya dengan pementasan grup jatilan "Turangga Bledek Samudro".

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari S.Psi pimpin pelaksanaan pengamanan kegiatan sampai dengan selesai. (Sihumas Polsek Kretek)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:19

0 komentar:

CB