Pastikan Ibadah Natal Aman, Tim Jibom Sterilisasi Gereja di Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 13:24

Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sterilisasi 5 gereja di Kabupaten Bantul menjelang perayaan Natal 2022, Sabtu (24/12/2022). 

"Tentunya sterilisasi ini merupakan salah satu bentuk hadirnya Polri untuk masyarakat guna mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas," kata Kapolres Bantul melalui Kepala Seksi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana.

Sebanyak 5 gereja tersebut, kata Jeffry, terdiri dari Gereja Katolik Santo Paulus Pringgolayan, Gereja Katolik Santo Yakobus Klodran, Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, Gereja Katolik Salib Suci Gunung Sempu dan Gereja Santa Theresia Sedayu.

Tim melakukan sterilisasi gereja-gereja mulai dari pintu masuk hingga seluruh isi ruangan.

Menggunakan alat pendeteksi logam serta anjing pelacak, petugas menyisir setiap sudut area gereja untuk dilakukan pemeriksaan, mulai tempat duduk jamaah, altar gereja, pohon natal, alat musik serta tempat-tempat lainnya.

Melalui sterilisasi itu, katanya, polisi berupaya memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal pada 25 Desember 2022.

Adapun hasil pengecekan, kata dia tidak ditemukan barang-barang berbahaya baik itu bahan peledak (handak) maupun barang berbahaya lainnya.

"Petugas juga akan terus melakukan penjagaan dan pengawasan di seluruh lokasi yang menjadi pusat kegiatan. Penjagaan ini, bisa membuat jemaah bisa tenang dan aman melakukan ibadah pada tahun ini," pungkas Jefrry.

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB