Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, Polres Bantul Gelar Simulasi dan Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Posted by Humas Polres Bantul on 12:39

Polres Bantul menggelar simulasi pengamanan perayaan Tahun Baru 2023. Kegiatan itu digelar di ruas Jalan Parangtritis, JJLS dan Jalan Samas, Bantul. Jumat (30/12/2022).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK. Sejumlah PJU dan anggota Polres Bantul juga mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres Bantul mengatakan bahwa pihaknya menggelar simulasi ini dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2023.

"Ini adalah kegiatan simulasi rekaya lalu lintas sebagai persiapan pengamanan perayaan Tahun Baru,” kata Kapolres.

Dalam simulasi ini, lanjutnya, jika terjadi penumpukan arus lalu lintas maka akan alihkan untuk menghindari kemacetan di jalur menuju arah Parangtritis.

"Rekayasa pengalihan arus lalu lintas kita lakukan mulai dari Jalan Parangtritis atau tepatnya Simpang tiga Sempalan Pundong (Sempu)," ujarnya.

Dijelaskan, mulai dari Simpang tiga Sempu dialihkan melalui Jembatan Sogun. Kemudian ke arah barat menuju ke TPR Induk Parangtritis, lalu diarahkan lurus menuju Simpang tiga JJLS. Setelah itu, masuk ke kawasan obyek wisata Parangtritis.

Di kawasan obyek wisata Parangtritis para pengunjung diimbau agar menggunakan kantong-kantong parkir yang telah tersedia.

Sementara itu, untuk arus kepulangan dari Parangtritis akan diarahkan melalui Simpang tiga Depok maupun JJLS dan Jembatan Kretek II ke barat. Kemudian Simpang tiga Pengklik ke arah utara menuju ke Jalan Bantul dan Kota Yogyakarta.

“Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan simulasi ini, pengamanan malam pergantian tahun di Bantul berjalan aman lancar dan tertib,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:39

0 komentar:

CB