Ingat, Ada Pengajian Akbar di Bantul, Satlantas Polres Bantul Alihkan Arus Lalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 09:34

Terdapat pengalihan arus lalu lintas di sekitar Bantul Kota atau tepatnya di sepanjang ruas jalan Jl. Jenderal Sudirman Bantul pada Jumat (13/1/2023), mulai pukul 18.00 WIB. Hal ini dikarenakan ada pengajian akbar bertajuk Ngaji Kebangsaan bersama Gus Miftah (Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Kalasan Sleman Yogyakarta).

Pengajian akbar tersebut dalam rangka Doa Awal Tahun Untuk Indonesia, yang akan digelar di depan Pasar Bantul.

Rekayasa pengalihan arus lalu lintas berada di sekitar jalan menuju lokasi kegiatan pengajian. Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan S Trk SIK MM, Kamis (12/1/2023).

“Pengalihan arus lalu ĺintas akan dilakukan di dua titik, yakni di Simpang Gose dan Simpang Klodran,” terang Fikri.

Dijelaskan, arus kendaraan dari arah Samas atau selatan, di Simpang Gose, arus lalu lintas akan diarahkan ke barat melalui Jl. Prof. Dr. Supomo SH dan timur melalui Jl. Urip Sumoharjo. Kemudian di Simpang Klodran, arus lalu lintas dari arah Yogyakarta atau utara dialihkan ke barat melalui Jl. Pemuda dan timur melalui Jl. Pramuka.

Sementara itu, penutupan jalan dalam kota juga dilakukan di beberapa titik, antara lain Simpang tiga Kantor Pos, Simpang tiga Stasiun dan Simpang empat Paseban.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang hendak melintas di Kota Bantul agar mencari jalur alternatif lain untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas karena acara tersebut.

Selanjutnya untuk lokasi parkir yang disediakan dalam acara pengajian tersebut yaitu area Parkir VVIP di depan ruko Pasar Bantul sisi utara, area Parkir VIP BRI Cabang Bantul, area Parkir Masjid Agung Manunggal Bantul, area Parkir Lapangan Paseban dan Taman Milenial. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB