Marak Hoaks Penculikan Anak, Sat Binmas Polres Bantul Berikan Edukasi ke Sekolah-sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 13:26

Sat Binmas Polres Bantul kembali melaksanakan edukasi di kelas kecil Sekolah Dasar (SD), mengingat saat ini berita tentang penculikan anak sangat marak begitupun juga berita-berita hoaks yang muncul membuat resah pihak orang tua dan sekolah.

“Kami mengambil momen ini, karena kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak, selain itu juga untuk memberikan informasi kepada guru, juga orang tua bahwasanya untuk lebih berhati-hati dalam men-share berita-berita yang tidak jelas sumbernya,” kata Kasat Binmas AKP Estikomah, A.Md.Kep, S.H, M.Psi saat sambang di SD Negeri Bantul Timur, Rabu (1/2/2023).

Selain itu anak-anak juga harus diberikan edukasi, agar mereka lebih waspada dan lebih tahu, apa yang harus mereka lakukan ketika mereka dihadapkan pada situasi yang tidak menyenangkan, seperti bertemu dengan orang asing yang berniat jahat kepada mereka.

“Apa saja yang mereka harus lakukan? Mereka harus diberikan edukasi agar mereka siap cara menghadapi situasi seperti itu,” imbuh Estikomah.

Sat Binmas Polres Bantul akan terus menggelar kegiatan sambang ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi terhadap isu penculikan anak.

“Untuk saat ini baru dilaksanakan dua kali yaitu di SD Negeri Gunungmulyo Sedayu dan SD Negeri Bantul Timur, kedepannya kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak sekolah,” ujar Estikomah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Bantul Timur, Wening Nurdiyah mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Bantul yang sudah menggelar edukasi di sekolahnya.

“Dengan kegiatan ini, setidaknya anak-anak memiliki bekal pengetahuan untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Wening.

Bagi warga masyarakat yang melihat atau mengetahui tindak kejahatan bisa menghubungi nomor Hotline Kapolres Bantul 085600479110, SPKT 08112545820 atau layanan polisi 110.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:26

0 komentar:

CB