Polres Bantul Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Bagi Personel Polri dan ASN Polri

Posted by tribratanewsbantul on 18:02

Personel Polres Bantul dan Polsek jajaran mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala T.A. 2023, di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Selasa (28/2/2023).

Rikkes berkala ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Adapun kegiatan ini juga diikuti oleh ASN Polri Polres Bantul dan bakal digelar hingga 2 Maret 2023.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, tujuan diadakannya Rikkes berkala ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis.

Selain itu untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

Pemeriksaan kesehatan berkala diawali dengan tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah, urine, observasi tanda-tanda vital (cek tekanan darah, nadi), pemeriksaan gigi, pengecekan EKG, Foto Thorax dan pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada pihak BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan,” jelas Kapolres Bantul.

Dalam Rikkes berkala ini melibatkan Biddokkes Polda DIY dan Sidokkes Polres Bantul, serta bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Budi Sehat Yogyakarta.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:02

0 komentar:

CB