Polres Bantul Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester I

Posted by tribratanewsbantul on 15:54

Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Polres Bantul melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester I tahun 2023, di Stadion  Dwi Windu, Bantul.

Adapun pelaksanaannya selama 5 hari, yakni dimulai tanggal 20 Februari hingga 24 Februari 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dan diikuti PJU Polres Bantul, Kapolsek serta seluruh personel Polres dan Polsek jajaran.

Tes Kesamaptaan ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari shuttle run. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan pemanasan dengan gerakan-gerakan ringan.

Kapolres melalui Kabag SDM Polres Bantul AKP Cherli Evi Prayudati Sela mengatakan, Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan secara berkala. Tujuannya untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kabag SDM juga menjelaskan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali oleh personel Polres Bantul dan Polsek jajaran.

“Diharapkan dengan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini kebugaran jasmani para personel bisa terjaga dengan baik, sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:54

0 komentar:

CB