Polsek Banguntapan Gelar Curhat Kamtibmas di Masjid Sabilul Huda Tegal Tandan

Posted by Humas Polres Bantul on 14:43

Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro, SH Safari Salat Jumat Curhat Kamtibmas di Masjid Sabilul Huda Tegal tandan, Banguntapan Bantul. Kapolsek Banguntapan bersama anggota diterima oleh ketua Takmir Masjid Sabilul Huda H. Samiyo, Jumat 10 Februari 2023 pukul 11.10 WIB.

Mendampingi giat Curhat Kamtibmas Kanit Binmas AKP Sarim, Kanit Intelkam Iptu Jaringan SH, Kanit Provost Ipda Sudaryanto, Panit Sabhara Ipda Agus Widhijanto. Humas dan piket fungsi.

Selesai salat Jumat dilanjutkan curhat kamtibmas, Kapolsek menyapa langsung warga masyarakat dan perkenalkan diri. Mengajak warga masyarakat bersama menjaga keamanan lingkungan.

Membuka curhat kamtibmas Kapolsek Banguntapan menyampaikan bahwa Jajaran Polda DIY gabungan Polresta dan Polres Bantul berhasil meringkus beberapa pelaku curanmor kelompok Lampung, mereka tinggal kos/kontrak di Daerah Gunungkidul. Hasil kejahatan ditampung dan dinaikkan truck dan dikirim ke Sumatra.

Berkat kerja keras dan kerjasama Polsek Banguntapan dengan Warga Masyarakat, angka kejadian Kriminalitas Polsek Banguntapan menurun banyak, pada bulan Januari 2023 sebanyak 25 laporan kejadian tindak pidana dan Bulan Februari ini sampai hari ini ada 10 Laporan Kejadian tindak pidana.

Upaya kami dalam mencegah tindak pencurian lebih intensif patroli wilayah mulai 23.00 - 05.00 Wib, mobil patroli Polsek Banguntapan pantau wilayah demi menciptakan rasa aman dan tentram masyarakat. 3 Mobil Patroli Polsek Banguntapan keluar semua untuk mencegah kejahatan / gangguan kamtibmas lainnya.

Waspada penipuan online yang marak dengan undangan (APK) jika di klik dapat membahayakan data pribadi / tersambung ke mobile banking. Mengingatkan kembali pengawasan terhadap putra-putrinya untuk mencegah kejahatan jalanan, jangan sampai menjadi korban atau pelaku tindak kejahatan jalanan.

Curhatan warga layanan melalui nomer telepon untuk lebih memudahkan dalam penyampaian laporan kejadian, hal-hal yang urgent dan membutuhkan penanganan Polri. Dijawab Kapolsek Bahwa ada layanan polisi 110, siaga Polsek Banguntapan 0274-414132, layanan aduan Presisi Polsek Banguntapan WA 08522832550 dan Nomer Pribadi Kapolsek.

Ucapan terimakasih dari warga masyarakat yang telah menciptakan wilayah Banguntapan aman, tidak ada gangguan kamtibmas dan angka kejahatan menurun. Tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:43

0 komentar:

CB