Safari Jumat Kapolsek Sewon, Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif

Posted by tribratanewsbantul on 14:41

Kapolsek Sewon Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W, S.H., M.Si bersama personel lainnya menggelar safari Jumat di Masjid Al-Munir dusun Salakan, Bangunharjo Sewon Bantul, Jumat (03/02/2023), siang.

Kunjungan safari Jumat tersebut, bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, serta mendengarkan keluh kesah warga, sekaligus pengemban fungsi Kamtibmas.

Usai pelaksanaan sholat Jumat berjamaah, Kapolsek Sewon Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W, S.H., M.Si. menyempatkan waktu untuk memberikan himbauan Kamtibmas di hadapan jamaah dan takmir masjid sekaligus mengajak umat muslim untuk senantiasa membina hidup rukun dan toleransi.

“Dalam rangkaian safari Jumat ini, selaku aparat penegak hukum kami sangat mengharapkan kerjasama masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas khususnya di Kapanewon Sewon, saling membina hidup rukun dan toleransi beragama,” ucap Kapolsek Sewon Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W, S.H., M.Si kepada para jemaah.

Lebih lanjut dikatakannya, peran aktif para tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas di wilayah, karena mereka sebagai panutan masyarakat untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan.

Kapolsek juga mengharapkan, kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya, jaga protokol kesehatan dan keamanan lingkungan.

“Agar tidak mudah menerima ajakan atau terpancing isu sara, berita hoaks (bohong) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” tutup Kapolsek.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:41

0 komentar:

CB