Wakapolres Bantul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2023

Posted by Humas Polres Bantul on 13:32

Polres Bantul menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2023 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bantul, Selasa (7/2/2023).

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Progo 2023 ini dipimpin oleh Wakapolres Bantul, Kompol Sancoko P Seksono SH SIK MH dan diikuti pasukan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Bantul membacakan amanat Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, berdasarkan data hasil analisa dan evaluasi Ditlantas Polda DIY selama tahun 2022, untuk jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi sebanyak 121.797 pelanggaran, dengan jumlah tilang sebanyak 40.905 dan teguran sebanyak 80.892.

“Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas sebanyak 7.855 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 489 orang,” katanya.

Untuk meminimalisir permasalahan tersebut, serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan untuk wujudkan kamseltibcarlantas yang mantab, Polda DIY beserta jajaran dengan didukung stakeholder terkait lainnya,  akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Keselamatan Progo-2023” yang dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal  7  s.d. tanggal 20 Februari 2023 yang dilaksanakan secara  serentak di seluruh Indonesia.

“Dimana  konsep pelaksanaannya  mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif dan persuasif serta  humanis yang didukung gakkum secara elektronik dan teguran simpatik,” imbuhnya.  

 Operasi ini melibatkan 980 personel dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang  gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi Keselamatan Progo-2023.

“Selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi Operasi Keselamatan Progo-2023,” pungkasnya.  
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:32

0 komentar:

CB