Polres Bantul Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023

Posted by Humas Polres Bantul on 11:24

Polres Bantul menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023, Senin (22/5/2023).

Waka Polres Bantul, Kompol Sancoko P Seksono bertindak sebagai Irup dalam upacara yang digelar di Halaman Mapolres Bantul ini.

Upacara diikuti oleh para Kapolsek Jajaran Polres Bantul, para perwira, bintara   dan   PNS Polres Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polres membacakan amanat Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK. Dalam amanatnya, Ihsan mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional, merupakan peristiwa penting dalam sejarah Indonesia.

Di mana para pemuda berani bangkit untuk menggugah semangat nasionalisme, dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda.

“Pada tahun 1908, para pemuda dari berbagai daerah bersatu untuk  mendirikan  organisasi  nasional Indonesia, yaitu Budi Utomo. Organisasi ini menjadi tonggak  awal  dari  pergerakan nasional indonesia yang kemudian memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan,” katanya.

Dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional ini, semua harus berkomitmen untuk meneruskan semangat Kebangkitan Nasional dan memperjuangkan cita-cita kemerdekaan yang dicita-citakan para pahlawan.

“Marilah kita jaga semangat kebangkitan nasionalisme agar tidak luntur dan tetap  berkobar,  kita jaga kebersamaan dan solidaritas untuk memajukan bangsa indonesia. Marilah kita menghargai jasa-jasa pahlawan kita yang telah berjuang keras untuk memperjuangkan kemerdekaan indonesia. Mari kita bangkit untuk memajukan indonesia  sebagai bangsa yang besar dan merdeka dari Sabang sampai Merauke,” pungkasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:24

0 komentar:

CB